Merajut Kebersamaan, Wartawan Pewarta Tambora Jalin Silaturahmi Bersama FORPETAB -->

Advertisement

Merajut Kebersamaan, Wartawan Pewarta Tambora Jalin Silaturahmi Bersama FORPETAB

Thursday, 2 July 2020




Postnewstime l Jakarta - Seiring dengan peningkatan teknologi, media massa menjadi sarana dalam memberikan informasi, serta melaksanakan komunikasi dan dialog. Secara tidak langsung, dengan makna keberadaan media itu sendiri, media telah menjadi sarana dalam upaya perluasan ide-ide, gagasan-gagasan dan pemikiran terhadap kenyataan sosial.


Hal ini diungkap oleh Ceo/Founder Pewarta Tambora, Heri Tambora, Kamis (2/7/2020) saat mendengar kabar adanya salah satu jajaran Redaksi Media Pewarta Tambora, Yustrisna selaku Kordinator Lapangan tengah menjalin talisilaturahmi dengan Pengurus FORPETAB.

"In syaa Allah jalinan silaturahmi antara awak Media Pewarta Tambora bersama FORPETAB kedepan akan menjadi sebuah cikal bakal bersama memajukan wilayah Tambora, tanpa mengenal suku, ras dan agama, tentunya untuk kepentingan warga masyarakat Tambora," ujar Heri Tambora 


Acara silaturahmi juga di isi dengan konsolidasi tentang wilayah dan kepemudaan agar tercipta kesinambungan yang bisa membuat wilayah di Tambora khususnya, agar lebih kondusif, aman dan juga nyaman. 

Hadir dalam giat tersebut, beberapa perwakilan dari tokoh pemuda wilayah Duri Utara, Duri Selatan, Tanah Sereal, Angke, Krendang, Jembatan Lima, awak Media Pewarta Tambora dan Srikandi serta para Tokoh masyarakat sekitar.

Koordinator Pewarta Tambora Yustrisna mengatakan, bahwa silaturahmi antara awak Media Pewarta Tambora bersama Anggota dan Pengurus FORPETAB juga para Srikandi Tambora serta masyarakat sekitar adalah untuk mempererat tali silaturahmi. 

"Selain pentingnya menjalin tali silaturahmi, peran Media sebagai sarana memperkuat kebersamaan, tentunya juga media sebagai sarana dalam berbagi informasi kepada publik dalam membentuk pemberitaan edukasi serta inovasi dalam membangun suatu informasi yang berkualitas," ujar Bang Yus panggilan akrab Yustrisna.

Sementara, menurut Wakil Ketua FORPETAB melky, Organisasi Kepemudaan di Tambora ini harus menjadi penyelamat, penyeimbang serta bertujuan untuk mempersatukan antara organisasi dan warga masyarakat di Tambora khususnya untuk bersatu.

"Mudah-mudahan dengan adanya silaturahmi ini, saatnya kita untuk bersatu," ujar Wakil Ketua FORPETAB Melky yang mewakili Ketua Umum FORPETAB Feryy Rian atas ketidakhadirannya karena masih ada tugas

Hal senada juga disampaikan Sekjen FORPETAB (Forum Pemuda Tambora Bersatu) Ade Manansyah, SH, yang akrab disapa Obet, acara silaturahmi yang juga atas kerjasama dengan warga serta tokoh masyarakat ini merupakan suatu kebanggan untuk tetap memperkuat persaudaraan. 

"Kami merasa bangga dengan diselenggarakannya acara silaturahmi, semoga tali silaturahmi persaudaraan semakin kuat antara masyarakat dan FORPETAB," pungkas Ade Manansyah, SH. MH

Rep : Hendri/Red