Puskesmas Cipondoh Gelar Rapid Test Massal Di Pasar Sipon Cipondoh -->

Advertisement

Puskesmas Cipondoh Gelar Rapid Test Massal Di Pasar Sipon Cipondoh

Wednesday, 1 July 2020



PostNewsTime-Tangerang.Pemerintah Kota Tangerang terus gencar melakukan tindakan tracking virus corona, di lokasi-lokasi yang berpotensi menjadi sumber penularan baru. Kali ini, Puskesmas Cipondoh menggelar rapid test, ke pedagang-pedagang di Pasar Sipon, Cipondoh, Selasa (30/6/20).


Kepala Puskesmas Cipondoh, dr. Rizki Adiarti, mengungkapkan sekitar 50 pedagang secara random di Pasar Sipon mengikuti rapid test. Ditujukan untuk melacak virus corona secara cepat, terlebih bagi pedagang yang kemungkinan Orang Tanpa Gejala (OTG).


"Tak hanya pedagang, pembeli di Pasar Sipon juga kami rapid test secara acak. Aksi ini kita lakukan demi kebaikan semua pihak. Mendeteksi sedini mungkin penyebaran virus covid-19," ungkap dr Rizky.


Lanjutnya, rapid test di lokasi pasar memang sedang Dinkes gencarkan melalui Puskesmas. Walau sedikit sulit dan sedikit tak koperatif atas kedatangan petugas kesehatan. Tapi aksi ini terus dilakukan demi kebaikan semua pihak.


dr Rizky, mengimbau agar masyarakat dengan kesadaran sendiri dapat bekerja sama mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah setempat.


"Sekarang pemerintah sudah menyiapkan sarana dan prasarananya. Kita berharap masyarakat dengan penuh kesadaran dapat mendukung upaya yang dilakukan pemerintah," katanya.


Usman/Haryo/Hms