Sambut Hari Raya Idul Adha 1441H, Anggota DPRD komisi C Jupiter Berikan 200 Paket Sembako

Advertisement

Sambut Hari Raya Idul Adha 1441H, Anggota DPRD komisi C Jupiter Berikan 200 Paket Sembako

Friday, 31 July 2020

Jelang 




Postnewstime l Jakarta.-Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter menyalurkan bantuan sosial berupa 200 paket sembako. Bansos tersebut disalurkan di dua Rukun Warga (RW) yakni RW 05 dan RW 01, Kelurahan Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (30/07/2020).


Kegiatan rutin yang dilakukan politisi Fraksi Nasdem itu diharapkan dapat membantu meringankan beban warga ditengah pandemi covid-19 yang terjadi di Indonesia.

"Meskipun hanya sedikit bantuan yang diberikan, saya harap dapat membantu masyarakat ditengah pandemi saat ini dan dapat dimanfaatkan warga untuk merayakakan Hari Raya Idul Adha 1441 H bersama keluarga," ujar Jupiter.


Pada kesempatan itu, Jupiter juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona.

"Masyarakat saya harap selalu memakai masker jika keluar rumah (ditempat umum), menjaga jarak (social distancing) sesuai dengan anjuran Pemerintah," imbuhnya.

Sementara itu, warga pun mengapresiasi kepedulian anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Nasdem dengan menyaluran bantuan kepada masyarakat.

"Selama ini baru Jupiter yang menyalurkan bantuan sosial di RW 05 Kelurahan Glodok. Malah sudah dua kali ini," terang Ketua RW 05 Kelurahan Glodok, Umar Dhani.


Umar mengatakan, disituasi seperti saat ini bantuan yang disalurkan oleh anggota DPRD Fraksi Nasdem sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Warga berharap, kegiatan sosial yang dilakukan oleh Jupiter dapat dicontoh oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta lainya. "Sejatinya anggota DPRD dipilih oleh rakyat, sudah semestinya peduli dengan masyarakat. Apa yang telah dilakukan Jupiter sudah seperti yang kita harapkan. Jangan istilahnya sudah terpilih merka malah duduk manis tanpa peduli kepada masyarakat," kata Umar.

Senada disampaikan Rika warga RW 05 Kelurahan Glodok yang menurutnya bantuan sosial yang diberikan sangat membantu masyarakat kurang mampu diwilayah RW 05.

"Kami selaku warga berharap agar Pak Jupiter tidak bosan dalam membantu meringankan beban warga tidak hanya di Kelurahan Glodok namun warga di Jakarta Barat pada umumnya," tandasnya.(Cardy/Red )