Ahmad Lukman Jupiter, DPRD DKI Jakarta Barat, Gelar Kunjungan Reses Kedua Anggaran 2020 -->

Advertisement

Ahmad Lukman Jupiter, DPRD DKI Jakarta Barat, Gelar Kunjungan Reses Kedua Anggaran 2020

Tuesday, 4 August 2020





Postnewstime l Jakarta.- Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter menegaskan, akan membantu warga dengan memasang Wifi gratis yang berfungsi untuk membantu warga yang memiliki anak sedang mengikuti belajar online atau daring (jarak jauh).

Hal tersebut ia tegaskan di saat melakukan kunjungan reses kedua tahun anggaran 2020 yang dihadiri ratusan pendukungnya di RW 04, Kelurahan Kagungan, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Senin (3/8/2020) petang.


"Terkait permintaan warga yakni jaringan Wifi untuk menunjang belajar daring bagi warga yang memiliki anak masih sekolah. Nanti akan saya pasangkan, saya akan bekerjasama dengan Telkom dan saya yang bayar (dana pribadi), akan dipasang di Masjid dan Pos RW," terang Jupiter.

"Terkait perbaikan lapangan warga yang memprihatinkan, nanti kita beli semen untuk diperbaiki dan nanti akan dibantu oleh PPSU dan uangnya dari saya," tutur Jupiter, ketika menyerap aspirasi warga dalam reses tersebut.


Legislator dari partai Nasdem itu menjelaskan, tiga bulan setelah pelantikan pada saat pembagian alat kelengkapan dewan selesai, dirinya masuk di komisi C yang membidangi komisi keuangan.

Menurut Jupiter, salah satu kerja komisi keuangan adalah mengawasi perpajakan, BUMD, dinas-dinas Rumah Sakit yang berkaitan dengan restribusi dan pendapatan, badan aset, badan pengeleloaan keuangan daerah.

"Banyak hal yang sudah saya kritisi, misalnya saya menolak lima jenis kenaikan pajak diantaranya pajak voucher listrik, menurut saya ketika pajak itu dinaikan sangat menyengsarakan rakyat kecil," kata Jupiter.


"Selain itu, saya menolak kenaikan pajak kendaraan bermotor dan pajak BPHPB. Banyak hal yang harus diperjuangkan yang sesungguhnya ketika memang ketika anggaran itu benar-benar kami kawal yang harus untuk kepentingan rakyat kecil," imbuh Jupiter.

Politisi Nasdem dari Dapil 10 Jakarta Barat itu juga mengungkapkan, dirinya menjadi wakil rakyat bukan untuk mencari kekayaan diri maupun kelompok.

Selain itu, pria kelahiran Tanjung Pandan itu juga menegaskan, dirinya sebagai wakil rakyat hanya ingin mendedikasikan diri untuk membangun bangsa dan negara.

"Karena sebaik-baiknya manusia yaitu menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain," ujar Jupiter, didampingi sang isteri Risa Lestari Jupiter.


Jupiter mengungkapkan, dari 106 anggota DPRD DKI Jakarta, yang menyumbangkan gajinya (untuk Covid-19) diantaranya ketua fraksi partai Nasdem, Wibi Andriano yang menyumbangkan gaji selama tiga bulan.

"Kedua, alhamdulillah saya (Jupiter) dengan menyumbangkan gajih saya selama lima bulan," ucap Jupiter, disambut riuh tepuk tangan warga di lokasi kegiatan.

Lebih jauh, bertepatan dengan adaftasi kebiasaan baru (AKB), Jupiter mengajak seluruh elemen publik untuk bersama-sama menerapkan serta mematuhi protokol kesehatan seperti physical distancing dan penggunaan masker dikala beraktifitas di luar rumah.

"Dengan bermasker selain melindungi diri sendiri juga melindungi orang lain, cuci tangan, jaga jarak. Saya mendo'akan semoga bapak dan ibu dijauhkan dari penyakit pandemi Corona ini," tandasnya, disambut ucapan Aamin oleh warga.

Sementara, menanggapi hal tersebut Camat Tamansari, H. Risan, HM melalui Lurah Kagunggan, Ian Imanuddin menyampaikan apresiasi atas reses yang digelar Jupiter di wilayah pemerintahan yang ia pimpin tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih, dibalik kesibukan beliau (Jupiter) ditengah situasi pandemi ini mau turun langsung bertemu dengan warga RW 04," tutur Lurah ramah nan humanis ala 'Lurah millenial' tersebut.

Selaras dengan hal itu, ungkapan terima kasih dan apresiasi pun hadir menyapa dari ketua RW 04, Suryadi. Ia menyebut, kepedulian Jupiter terhadap kesulitan warga khususnya seputar anaknya yang mengikuti belajar online (kebutuhan Wifi) tersebut, sangat membantu.

"Apresiasi dan berterima kasih atas kesediaan Bapak Jupiter dengan memasangkan Wifi yang nantinya bisa digunakan oleh warga dan anak-anak belajar di tengah pandemi Covid-19 ini," tandasnya.

Jurnalis :By/Usman