Ahmad Lukman Jupiter DPRD Komisi C DKI Jakarta, Akan Memperjuangkan Keluhan Warga -->

Advertisement

Ahmad Lukman Jupiter DPRD Komisi C DKI Jakarta, Akan Memperjuangkan Keluhan Warga

Tuesday, 18 August 2020




Postnewstime l Jakarta - Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter berjanji akan memperjuangkan keluhan warga seputar perpanjangan Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang dinilai warga kurang membantu meringankan beban di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia.

Hal itu, ia tegaskan saat menggelar reses tahap II tahun anggaran 2020 di RT 13, RW 3, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, yang dihadiri oleh Camat Petamburan, Didit Sumaryanta, Lurah dan perwakilan Bank DKI serta para tokoh masyarakat, pemuda dan ratusan warga setempat, Selasa (18/9/2020).


Pria yang mendedikasikan diri untuk mengabdi terhadap masyarakat, bangsa dan negara itu mengatakan, produk program KJP diperuntukan bagi kaum pra sejahtera (miskin). Namun, kata Jupiter, jika setiap enam bulan harus dievaluasi kembali hal tersebut kurang tepat.

"Menurut saya itu sangat menyulitkan tatacara dalam memberikan kesejahteraan pada sisi pendidikan. Pada saat rapat kerja dengan dinas pendidikan, saya pasti akan menyampaikan terkait masalah waktu perpanjangan KJP yang dikeluahkan warga," ungkap politisi partai NasDem itu, didampingi sang istri, Risa Lestari.

Selain itu, penyambung lidah masyarakat asal dapil 10 Jakarta Barat itu mengungkapkan, terkait keluhan warga seputar perbaikan lapangan serbaguna dirinya pun akan segera membantu untuk memperbaikinya dalam waktu segera dengan menggunakan anggaran pribadi.


"Saya menjadi wakil rakyat bukan untuk mencari kekayaan pribadi atau kelompok. Namun untuk meraih berkah, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat buat orang lain," tegas sosok mualaf yang dikenal publik religius dalam kehidupan sehari-harinya tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Ketua RW 13, Rahmat menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan kesediaan Jupiter yang telah menyerap berbagai aspirasi warga di lingkungan yang ia pimpin. Menurut Rahmat, hal tersebut sesuai dengan keinginan warga.

"Alhamdulillah, sesuai dengan tupoksi sebagai anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, bapak Jupiter sangat cerdas dan peka dalam menyerap keluhan warga, sekaligus memberikan sosialisasi," ungkap Rahmat.

Selaras dengan hal itu, salah satu warga RT 13 bernama Wiwik pun menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Jupiter. Wiwik berharap, aspirasi warga dapat diperjuangkan dan direalisasikan.

"Saya mewakili warga RT 13, mengucapkan
terima kasih kepada bapak Jupiter," tukas Wiwik dalam kegiatan reses yang digelar tak jauh dari kediamannya tersebut.

Jurnalis :By/Usman