Ahmad Lukman Jupiter Perjuangkan Hak Kaum Penyandang Disabilitas -->

Advertisement

Ahmad Lukman Jupiter Perjuangkan Hak Kaum Penyandang Disabilitas

Friday, 14 August 2020






Postnewstime l Jakarta - Anggota komisi C DPRD DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter bersama artis Boy William dan Haji Tikno mengunjungi kediaman salah satu penyandang tunanetra bernama Krisna di wilayah Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Kamis (13/08/20/.


Dalam kunjungan tersebut, politisi partai NasDem itu meninjau langsung kondisi rumah serta menanyakan seputar bantuan dari pemerintah bagi kaum disabilitas terhadap Krisna dan rekan sejawatnya.

Legislator dari dapil 10 Jakarta Barat itu mengatakan, pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini telah menyiapkan program bagi kaum tunanetra dan penyandang disabilitas lainya yakni program 'Kartu Disabilitas'

Dalam program tersebut, kata penyambung lidah masyarakat yang mempunyai motto hidup ' hadir untuk melayani, bukan dilayani' itu, para penyandang disabilitas mendapatkan bantuan dana dari Pemprov DKI yang bisa diambil melalui Bank DKI.


"Saya akan memperjuangkan hak penyandang disabilitas dengan berkoordinasi bersama pihak terkait," kata pria yang akrab disapa Jupiter itu, seusai memberikan bantuan uang tunai kepada Krisna.

Masih dalam kesempatan yang sama, sang inisiator kunjungan sosial itu, Haji Tikno menambahkan, penyandang disabilitas adalah sesama anak manusia yang membutuhkan perhatian dari semua pihak.

"Dengan melihat kondisi bapak Krisna, kita patut bersyukur terhadap Allah SWT. Saya takjub dengan keiklasan dari pak Krisna dalam menjalani hidup," ungkap H. Tikno.


Melalui kegiatan itu, Ia pun mengajak sesama yang memiliki rezeki lebih untuk dapat menyisihkan dan membantu kalangan pra sejahtera seperti penyandang tunanetra dan lainya.

"Saya mengajak teman-teman untuk sadaqah dan infaq terhadap saudara kita yang membutuhkan. Inshaa Allah bisa untuk bekal kita didunia dan akherat," ajak pria ramah, dan murah senyum tersebut.

Sementara itu, Krisna yang mengaku berprofesi sebagai tukang pijat itu mengatakan, semenjak berlangsungnya pandemi Covid-19 di Indonesia penghasilan dari profesinya terjun bebas.


Krisna pun menceritakan, untuk bertahan hidup selama pandemi dirinya bersama rekan sejawatnya harus berjualan kerupuk di tengah bisingnya belantara ibukota Jakarta. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Jupiter, Bapak Boy William dan Haji Tikno yang mau singgah di kediaman kami yang sederhana ini," tandas Krisna, seraya tersenyum sumringah mendapatkan kunjungan tersebut.


Jurnalis : By / Usman