Aspirasi Dan Keluhan Warga Warnai Reses Kedua Anggaran Th 2020 -->

Advertisement

Aspirasi Dan Keluhan Warga Warnai Reses Kedua Anggaran Th 2020

Wednesday, 19 August 2020


Ket:Ahmad Lukman Jupiter : Anggota DPRD komisi C DKI Jakarta


Postnewstime l Jakarta - Berbagai aspirasi dan keluhan masyarakat mewarnai masa reses tahap II tahun anggaran 2020 anggota komisi C DPRD DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter yang berlangsung di RT 006, RW 03 Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (18/8/2020).

Dalam reses yang diselimuti suasana hujan deras namun tak menyurutkan ratusan warga untuk hadir dalam reses tersebut, salah satu warga mengeluhkan tersumbatnya sebuah saluran air (got) untuk segera diperbaiki.

Selain itu, keluhan seputar tembok pemakaman warga yang mengalami kerusakan akibat temakan usia dan minta diperbaiki pun, turut muncul dalam reses yang berlangsung antusias dan khidmat berselimutkan rintik hujan.

Merespon hal tersebut, politisi partai NasDem yang akrab disapa Jupiter didampingi Kasi Pemerintahan Kecamatan Palmerah, Aryo, Sudin SDA Jakarta Barat, Sekretaris Kelurahan Palmerah, Tatik, langsung meninjau saluran air yang dikeluhkan warga.

"Terkait perbaikan tembok pemakaman warga, nanti staf saya akan mengurusnya segera untuk diperbaiki dengan dana dari saya," ujar Jupiter didampingi sang istri tercintanya, Risa Lestari dan ketua RW 03, Nurhadi Prayitno.

Lebih jauh, penyambung lidah masyarakat dari dapil 10 Jakarta Barat itu mengungkapkan, untuk membantu terpuruknya dunia UMKM bagi warga di dapilnya, ia menggandeng Bank DKI untuk mensosialisasikan seputar adanya pinjaman tanpa anggunan (jaminan) dengan bunga ringan.

Selain itu, ia juga menegaskan, saat ini pihaknya telah membahas dan mendapatkan keputusan dari dinas pendidikan DKI Jakarta seputar pengadaan WiFi gratis bagi warga di tengah sistem belajar online. Menurut Jupiter, dalam waktu dekat akan segera direalisasikan.

Masih di tempat yang sama, ketua RW 03 Nurhadi Prayitno menyampaikan apresiasi atas kehadiran Jupiter yang telah menyerap dan merespon aspirasi masyarakat di lingkungan yang ia pimpin. Menurut Nurhadi, politisi muda dari partai NasDem (Jupiter) itu kinerjanya patut diacungi jempol.

"Alhamdulillah walau hujan besar warga RW 03 menyambut kedatangan bapak Jupiter sangat antusias sekali. Karena apa, karena kinerja pak Jupiter sangat bagus dan ada bukti. Contohnya, saat warga mengeluhkan seputar saluran air, beliau (Jupiter) langsung meninjaunya," ungkapnya

Selaras dengan hal itu, salah satu tokoh masyarakat sekitar bernama Makmur Saputra juga menyampaikan kekagumannya terhadap Jupiter. Menurut Makmur, Jupiter merupakan penyambung lidah masyarakat yang luar biasa.

"Beliau sangat luar biasa. Kami berharap aspirasi kami dapat direalisasikan. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Jupiter beserta Ibu. Semoga beliau senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi keluhan dan kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, salah satu ibu rumah tangga yang juga warga RT 03 Palmerah bernama Ona, tak henti-hentinya menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas kehadiran Jupiter yang telah sudi mendengar dan merespon langsung keluhan dirinya beserta warga lainya yang telah dirasakan bertahun-tahun.

"Kami sangat berterima kasih atas kedatangan pak Jupiter. Warga kami sangat terbantu. Kami berharap keluhan warga dapat direalisasikan. Karena hujan sebentar saja, saluran air di lingkungan kami ini, langsung tersumbat. Sekali lagi terima kasih kepada pak Jupiter dan Ibu," tandasnya.

Jurnalis : By /Usman