Dandim Tangerang Kunjungi Ponpes Ustadz Yusup Mansur -->

Advertisement

Dandim Tangerang Kunjungi Ponpes Ustadz Yusup Mansur

Friday, 28 August 2020




Postnewstime l Tangerang Kota.- Dandim 0506 Tangerang, Kolonel Inf Bambang Hery Tugiono beserta istri Erfita Hartini Bambang selaku ketua Persit KCK XX mengunjungi pondok pesantren (Ponpes) Tahfizh Daarul Qur'an di Jalan Thamrin Ketapang, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Jum'at (28/08/2020).


Kehadiran orang nomor satu di jajaran Kodim yang memiliki wilayah teritorial diantaranya Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan itu, disambut langsung oleh pengasuh Ponpes Tahfizh Daarul Qur'an, KH Yusup Mansyur bersama Kepala Direktorat Pendidikan Ponpes Tahfizh Daarul Qur'an, KH. Ahmad Jamil beserta para santri.

Di sela kegiatan, pemegang tongkat komando Kodim 0506 Tangerang itu mengatakan, kehadiranya merupakan ajang silaturahmi antara ulama dan umarah untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya di wilayah teritorialnya.

"Sekaligus memperkenalkan diri saya selaku Dandim baru di Tangerang ini. Ulama dan TNI adalah satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan sejak dari jaman perjuangan, kemerdekaan, hingga sekarang," kata Bambang, seusai shalat Jum'at berjamaah di Ponpes tersebut.

"Perlu diketahui, TNI tercipta dari rakyat, untuk rakyat, bersama rakyat dan akan kembali ke rakyat. Diwajibkan seluruh personil saya untuk merakyat," tegas pria kelahiran 'Bumi Patih Gajah Mada' (Jawa Timur) itu, menambahkan.

Lebih jauh, bertepatan dengan masih berlangsungnya PSBB di wilayah Tangerang Raya, alumnus AKABRI 95 itu mengajak dan menghimbau seluruh elemen publik untuk bersama-sama menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta protokol kesehatan.

"Seperti menggunakan Masker, mencuci tangan ketika memulai dan mengakhiri aktifitas serta senantiasa menjaga jarak guna memutus mata rantai pandemi Covid-19. Semoga pandemi ini segera berlalu dari NKRI tercinta ini," tandas Bambang, dalam himbauanya.


Jurnalis : By / Red