Dapat Keluhan SPP Nunggak, Jupiter beri Bantuan di Kembangan Selatan -->

Advertisement

Dapat Keluhan SPP Nunggak, Jupiter beri Bantuan di Kembangan Selatan

Friday, 28 August 2020






Postnewstime l Jakarta- Anggota DPRD DKI Jakarta dari Komisi C, Ahmad Lukman Jupiter memberikan bantuan kepada salah satu warga di daerah pemilihanya (dapil) yang mengeluhkan seputar tertundanya pembayaran SPP sekolah untuk anaknya, akibat tak memiliki uang.

Warga yang mendapatkan bantuan uang tunai dari Politisi Partai NasDem itu merupakan seorang ibu rumah tangga bernama Maryani dari Kampung Bugis, RT 02, RW 03, Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (27/08/2020).


Legislator muda yang akrab disapa Jupiter itu mengungkapkan, pemberian bantuan itu berawal ketika Maryani mengeluhkan bahwa ijasah anaknya ditahan pihak sekolahan akibat biaya SPP yang menunggak selama lima bulan.

Mendengar keluhan yang menyayat hati itu, lanjut Jupiter, tanpa menunggu lama dirinya langsung mengutus orang kepercayaanya untuk konfirmasi kebenaran masalah yang dialami oleh Maryani berlanjut memberikan bantuan berupa uang tunai dari kantong pribadinya.

Selain itu, penyambung lidah rakyat kelahiran Tanjung Pandan - Kepulauan Bangka Belitung itu menyebut, apa yang telah dilakukanya merupakan wujud hadirnya wakil rakyat untuk masyarakat dalam keadaan suka maupun duka, terlebih dimasa sulit akibat pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia.

"Saya menjadi wakil rakyat bukan untuk mencari kekayaan pribadi maupun kelompok. Namun, ini adalah ibadah karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat buat orang lain," tegas sosok Mualaf yang dikenal religius dalam kehidupan sehari-harinya itu.

"Semoga bantuan untuk Ibu Maryani bermanfaat dan bisa digunakan sebagaimana mestinya," tambah suami dari Risa Lestari yang juga dikenal publik memiliki motto sederhana penuh makna yakni 'Hadir untuk Melayani, bukan Dilayani' tersebut.

Lebih jauh, bertepatan dengan masih tingginya angka penyebaran pagebluk Covid-19, Jupiter mengajak dan menghimbau seluruh elemen publik untuk bersama-sama menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta protokol kesehatan.

"Seperti menggunakan Masker, mencuci tangan ketika memulai dan mengakhiri aktifitas serta menjaga jarak," himbau politisi muda yang dikenal kritis dan berani menolak lima jenis pajak diantaranya, pajak Listrik, PBB, pajak Parkir, pajak Kendaraan dan pajak BPHTB di DKI Jakarta tersebut.

Bak gayung besambut, Maryani menyampaikan ribuan ungkapan terima kasih dan rasa harunya yang mendalam atas bantuan yang telah ia dapatkan dari Jupiter. Menurut Maryani, Jupiter merupakan penolong yang dikirim oleh Allah SWT untuk dirinya dan keluarga.

Perempuan paruh baya itu pun menambahkan, perhatian (bantuan) dari Jupiter merupakan salah satu jawaban dari ribuan untaian do'a yang selama ini ia panjatkan siang dan malam dibalik kesulitan yang dialaminya.

"Terima kasih pak Jupiter, atas kemurahanya telah membantu biaya SPP anak saya. Sehat selalu untuk pak Jupiter dan Ibu," katanya, seraya mengusap derasnya lelehan air mata yang tak mampu ia bendung akibat rasa haru.

Jurnalis : By / Usman