Di Hari Raya Idul Adha, Wartawan Peduli Berbagi Daging Hewan Qurban

Advertisement

Di Hari Raya Idul Adha, Wartawan Peduli Berbagi Daging Hewan Qurban

Monday, 3 August 2020




Postnewstime l Jakarta - Tugas seorang Jurnalis atau wartawan tidak hanya menuntut kepada pekerjaannya saja sebagai kontrol sosial, namun kali ini awak media pewarta tambora yang merupakan Group Media PPWI melakukan pemotongan hewan qurban, pada Minggu pagi (2/8/2020) sekira pukul 09.00 wib. 


Pemotongan hewan qurban sebanyak 4 ekor kambing diperoleh dari para donatur maupun simpatisan masyarakat yang ikut berpartisfasi dari sebelas Kelurahan di Tambora, khususnya dari Dewan Pembina Pewarta Tambora.

"Ini merupakan suatu kepercayaan bagi kami dalam menjalankan amanah dari para donatur maupun simpatisan masyarakat untuk dapat melaksanakan qurban dan membagikannya kepada warga masyarakat," ujar Ketua Panitia Qurban Yustrisna.


Yustrisna mengatakan, kegiatan ini merupakan kali pertama media Pewarta Tambora menggelar pemotongan hewan qurban ditengah kesulitan ekonomi serta adanya wabah pandemi Covid-19.

"Meski ditengah wabah pandemi covid-19, segala sesuatunya kita selalu upayakan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, demi menjaga dan mencegah penyebaran virus corono atau covid-19," ujar Yustrisna.

Ditempat terpisah, Dewan Pembina Pewarta Tambora Kenny Widjaja menyampaikan, bahwa kegiatan ini selain memupuk kepedulian antar sesama, tentunya agar para anggota tetap menjalin kebersamaan dan kekompakan.

"Segala sesuatunya itu memang berdasarkan niat, dan ikhlas. jika niat kita baik in syaa allah semua akan berjalan dengan baik, jika sebaliknya, maka akan sia-sia lah apa yang telah kita perbuat selama ini," ungkap Chiken sapaan akrabnya.

Rep : Supriyadi