Gebrak Masker, Pemkot Tangerang Bagikan 10.000 Masker Untuk Pengguna Jalan -->

Advertisement

Gebrak Masker, Pemkot Tangerang Bagikan 10.000 Masker Untuk Pengguna Jalan

Tuesday, 18 August 2020



PostNewsTime-Tangerang.Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, Pemerintah Kota Tangerang melaksanakan kegiatan Gebrak Masker yang diusung oleh Kementerian Dalam Negeri RI di seluruh wilayah Indonesia.


Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, didampingi oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dan Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman.


"Kita bagikan maskernya secara merata kepada pengendara roda dua dan roda empat," jelas Arief saat ditemui usai pembagian masker di pelataran Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (17/08).


Arief menjelaskan bahwa untuk Kota Tangerang sebanyak 10.000 masker yang dibagikan secara bersamaan di 13 kecamatan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap waspada terhadap virus Covid-19.


"Kita harus selalu meningkatkan kesadaran untuk tetap waspada dengan melakukan protokol kesehatan 3M yaitu menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan," ujar Walikota.


Arief mengharapkan dengan adanya pembagian masker secara serentak ini dapat membuat masyarakat Kota Tangerang semakin semangat dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.


"Mudah-mudahan masyarakat terus semangat dan bangga membangun Kota Tangerang," ucapnya.


"Cukup dengan memberikan kontribusi nyata, saling mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan dan terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan masing-masing," pungkasnya.


Sementara itu,Ayi Nuryadin Camat Benda pun turut mengungkapkan bahwa Gerebek Masker bersinergi antara Pemkot Tangerang bersama TP PKK Kota Tangerang, Kapolsek Benda, Koramil 02 Batuceper, TP PKK Se-Kecamatan Benda, dan Unsur Kecamatan Benda, yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Benda Kota Tangerang.


" Maskerku Melindungimu Maskermu Melindungiku,Tetap Jaga Kesehatan, displin dan ingat 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak)," tutup Ayi Nuryadin


Usman/Haryo/Hms