Gowes Kemerdekaan Bank Indonesia, Perkokoh Sinergitas dan Soliditas, TNI-Polri Banyumas -->

Advertisement

Gowes Kemerdekaan Bank Indonesia, Perkokoh Sinergitas dan Soliditas, TNI-Polri Banyumas

Sunday, 16 August 2020





Postnewstime l Purwokerto - Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., pada Sabtu (15/8/2020) mengikuti Gowes Kemerdekaan yang dilaksanakan oleh Ikatan Pegawai Bank Indonesia Purwokerto dalam rangka memperingati HUT Bank Indonesia Ke-67 dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75, sejauh 75 Km. 


Gowes juga dimaksudkan dalam rangka menjalin silaturahmi, memperkokoh sinergitas dan soliditas TNI, Polri dan Bank Indonesia (BI) Purwokerto.

Dengan titik Start dari halaman Kantor BI Purwokerto - Alun alun Purbalingga - Monumen Jenderal Sudirman Rembang Purbalingga dan Finish di Kantor BI Purwokerto, jarak tempuh sejauh 75 Km.

Selain Danrem 071/Wijayakusuma, turut hadir Gowes Kemerdekaan ini diantaranya, Kepala Bank Indonesia Purwokerto beserta staf, Dandim 0701/Banyumas dan Dandim 0702/Purbalingga beserta jajaran, Kapolresta Banyumas beserta jajaran, para perwira jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Kepala OJK Purwokerto dan Pimpinan Bank se Purwokerto.


Start dari halaman Bank Indonesia Purwokerto menuju Alun alun Purbalingga (cek point 1 dengan jarak 17 Km) dilepas oleh Kepala BI Purwokerto. Selanjutnya dari Alun alun Purbalingga dilanjutkan menuju Monumen Jenderal Sudirman Rembang Purbalingga.

Disamping bersepeda, juga dilaksanakan bakti sosial pemberian bantuan paket Sembako kepada para veteran di Banyumas dan Purbalingga.

Rute Gowes Kemerdekaan : Start halaman kantor BI Purwokerto - Jalan Gatot Subroto - perempatan UMP ke timur - perempatan Polsek Larangan ke utara - Ds Linggasari - Padamara - Alun alun Purbalingga (cekpoint 1) - Kaligondang - Pengadegan - Rembang Monumen Jenderal Sudirman (cek point 2) - Pengadegan - Kaligondang - Purbalingga Kota - Kalimanah - Kembaran - Kota Purwokerto - Kantor BI Purwokerto (Finish/jarak tempuh 75 Km).

Danrem 071/Wijayakusuma menyampaikan, kegiatan gowes ini sebagai wadah menjaga kesehatan serta wahana memperkokoh dan mempererat silaturahmi, sinergitas, soliditas serta kebersamaan.

"Gowes yang dilaksanakan ini adalah untuk mempererat dan memperkokoh sinergitas, soliditas serta kebersamaan antara TNI - Polri dan Bank Indonesia khususnya di wilayah Banyumas, juga sekaligus untuk menjaga kesehatan guna mendukung tugas pokok sebagai prajurit, anggota Polri dan pegawai Bank Indonesia Purwokerto," ungkapnya.

Disamping itu, juga sebagai wahana kita untuk menjaga kondusifitas wilayah agar tetap terjaga. "Unsur TNI - Polri dan Bank Indonesia, saling bersinergi dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Banyumas. Disamping itu, kegiatan yang kita lakukan sebagai sarana menggiatkan olahraga bersepeda ditengah masyarakat pada masa Pandemi Covid 19 ini,” terangnya.

Danrem juga menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan gowes tersebut serta memberikan atensi dan penghargaan kepada para veteran yang telah berjuang untuk memperebutkan kemerdekaan Indonesia. 

"Terima kasih kepada veteran Republik Indonesia yang telah berjasa memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini tanpa pamrih, semoga apa yang telah diperjuangkan para veteran dapat diteruskan kepada para generasi muda bangsa. Karenanya, kita sebagai generasi muda bangsa, tidak boleh melupakan sejarah bangsa ini. Bangsa Indonesia ada, karena dari mereka para pejuang bangsa, para veteran kemerdekaan, tanpa mereka bangsa Indonesia mungkin tidak ada hingga saat ini. Generasi muda harus dapat mewarisi cita-cita perjuangan bangsa, dengan mengisi kemerdekaan yang positif dan membangun bangsa ini agar maju tidak kalah dengan bangsa lain", pungkasnya, usai mengikuti gowes Kemerdekaan yang diselenggarakan Bank Indonesia di Monumen Tempat Lahir Panglima Besar Jenderal Soedirman, Rembang, Purbalingga.

Jurnalis : Didi/ red