HUT ke 75 Republik Indonesia, Lapas Narkotika kelas II A Gunung Sindur Ikuti Upacara Virtual -->

Advertisement

HUT ke 75 Republik Indonesia, Lapas Narkotika kelas II A Gunung Sindur Ikuti Upacara Virtual

Monday, 17 August 2020






Postnewstime l Bogor.- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika kelas II A Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, menggelar dan mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Republik Indonesia secara virtual.

Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika kelas II A Gunung Sindur, Erry Taruna mengatakan, kegiatan yang berlangsung khidmat serta diikuti seluruh jajaran pegawai Lapas tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Kegiatan ini merupakan implementasi dari perintah Sekjen Kemenkum HAM RI, bertepatan dengan pandemi Covid-19, bahwa seluruh jajaran melaksanakan peringatan HUT ke 75 RI secara virtual yakni mengikuti upacara yang digelar di istana negara," ungkapnya.


Selain itu, orang nomor satu di jajaran Lapas Gunung Sindur itu mengungkapkan, peringatan HUT ke 75 Republik Indonesia pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, kata Erry, bertepatan dengan pandemi Covid-19.

"Melalui momen HUT ke 75 Republik Indonesia ini kami berharap Pandemi Covid-19 segera usai," kata Erry Taruna, seusai mengikuti upacara peringatan HUT ke 75 Republik Indonesia didampingi jajaranya,  Senin (17/8/2020) pagi.




"Namun, walau bangsa kita sedang diterpa pandemi tidak mengurangi pengabdian kami sebagai jajaran Menkum HAM untuk masyarakat, bangsa dan negara Indonesia tercinta ini," tegas Erry Taruna, menambahkan.


Lebih jauh, bertepatan dengan adaptasi kebiasaan baru (AKB) pria yang akrab disapa Erry itu menghimbau seluruh jajaranya dan para warga binaan pemasyarakatan (WBP) untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.


"Diantaranya seperti menggunakan Masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak (physical distancing). Mari kita wujudkan Lapas yang sehat dan aman terkendali," tanda pria yang dikenal berjiwa kebapakan dalam memimpin jajaran dan membina WBP tersebut.


Jurnalis :By/Red