Kunjungan Reses kedua Anggaran 2020, Ahmad Lukman Jupiter Anggota DPRD Komisi C DKI Jakarta Gandeng Bank DKI -->

Advertisement

Kunjungan Reses kedua Anggaran 2020, Ahmad Lukman Jupiter Anggota DPRD Komisi C DKI Jakarta Gandeng Bank DKI

Tuesday, 4 August 2020




Postnewstime l Jakarta - Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter mengatakan, dirinya menggandeng Bank DKI untuk mengurai berbagai keluhan warga yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya keluhan di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Legislator partai Nasdem dari Dapil 10 Jakarta Barat itu berharap, kedepanya Bank DKI bisa membantu seputar UMKM warga dengan memberikan bantuan (dana) tanpa anggunan dengan proses yang tidak bertele-tele dan mudah.

"Tentunya dengan bunga yang tidak begitu tinggi," terang Jupiter, dalam kegiatan reses kedua tahun anggaran 2020 yang dihadiri ratusan pendukungnya di RW 07, Kelurahan Kagungan, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Senin (3/8/2020).


Tak sampai disitu, merespon seputar permasalahan kaum lanjut usia (lansia) yang sampai saat ini banyak belum terakomodir dalam mendapatkan kartu lansia, Jupiter berjanji akan menindaklanjuti permasalahan tersebut.

"Mudah-mudahan dengan pertemuan kunjungan reses saya ini, saya akan menindak lanjuti apa yang disampaikan dengan Perda kartu lansia yang memang seharusnya mereka terima," ujar Jupiter.


Selain itu, terkait banyaknya orang tua siswa yang mengeluh terkait anak-anaknya yang selama ini belajar dari rumah dan harus menggunakan kuota internet. Pria kelahiran Tanjung Pandan itu menegaskan akan membawa persoalan itu ke dinas terkait.

"Persoalan ini nanti akan saya sampaikan ke dinas komunikasi dan informasi sistem itu, supaya akan segera dianggarkan," tegas Jupiter yang dalam resesnya yang turut didampingi istri tercintanya, Risa Lestari Jupiter tersebut.

Politisi muda dari partai Nasdem dan besutan Surya Paloh itu menilai, anggaran penanganan pandemi Covid-19 di wilayah DKI Jakarta mencapai tiga triliyun lebih. Menurutnya, dengan anggaran sebesar itu dapat membantu keluhan warga seputar fasilitas kuota internet.

"Saya kira sudah sewajarnya juga ada anggaran pemasangan Wifi yang memang digunakan untuk anak-anak belajar," jelas Jupiter, dihadapan wartawan.

Sementara, menanggapi hal tersebut Ketua RW 07, Jojo Rudi menyampaikan apresiasi atas perhatian dan kepedulian Jupiter terhadap masyarakat di lingkungan yang ia pimpin.


Pria yang akrab disapa Jojo itu berharap, berbagai usulan warga dalam reses tersebut dapat segera terealisasikan. "Terutama untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) agar cepat direalisasikan," harap Jojo Rudi.

Senada dengan hal itu, Eni yang merupakan warga setempat juga menyatakan jika kehadiran Jupiter di Kelurahan Kagungan telah banyak membantu kesulitan warga.

"Terima kasih sekali kepada bapak Jupiter atas kedatanganya (yang) sangat membantu sekali warga kita," tukas Eni didampingi rekan sejawatnya di lokasi kegiatan.

Jurnalis :By/Usman