Lapas Narkotika kelas II A Gunung Sindur Resmi Menutup POR 2020 -->

Advertisement

Lapas Narkotika kelas II A Gunung Sindur Resmi Menutup POR 2020

Monday, 17 August 2020








Postnewstime l Bogor.-Pekan Olahraga (POR) 2020 yang dihelat oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) narkotika kelas II A Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, dengan menghadirkan peserta diantaranya para warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan pegawai Lapas, hari ini resmi ditutup.


Penutupan ditandai dengan pembagian trophy (piala) bagi juara umum POR yang diserahkan langsung oleh Kalapas Narkotika kelas II A Gunung Sindur, Erry Taruna bertepatan dengan peringatan ulang tahun ke 75 Republik Indonesia di halaman Lapas yang ia pimpin tersebut.

"Alhamdulillah, POR yang digelar dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke 75 Republik Indonesia ini berlangsung cukup antusias dan berakhir dengan aman, serta mampu menciptakan suasana kedekatan antara WBP bersama pegawai Lapas," kata Erry Taruna, di sela-sela kegiatan, Senin (17/8/2020).


"Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk jiwa patriotisme. Pesan saya terhadap para napi setelah bebas nanti jangan masuk kembali ke Lapas, disebabkan pahlawan kita telah mengorbankan jiwa raga dan kita hanya tinggal mengisi kemerdekaan, jadi berbuat baiklah untuk masyarkat, bangsa dan negara," ujar Erry, menambahkan.


Kendati demikian, Kalapas ramah namun tegas dalam penegakan peraturan di Lapas itu tidak menampik, perayaan HUT ke 75 Republik Indonesia pada tahun ini terasa berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, kata Erry, bertepatan dengan berkecamuknya peperangan melawan pagebluk Covid-19.  


"Bertepatan dengan momen HUT ke 75 Republik Indonesia ini, kami berharap pandemi Covid-19 ini segera usai. Namun, walau bangsa kita sedang diterpa pandemi tidak mengurangi pengabdian kami sebagai jajaran Menkum HAM untuk masyarakat, bangsa dan negara Indonesia tercinta ini," tegas Erry Taruna, didampingi jajaranya.


"Mari bersama-sama kita terapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta mematuhi anjuran pemerintah yakni protokol kesehatan seperti menggunakan Masker, sering mencuci tangan termasuk menjaga jarak atau yang akrab disebut 3M," pesan pria yang juga dikenal berjiwa kebapakan dalam memimpin jajaran dan membina WBP itu.

Senada dengan hal itu, Kasubsie Binkemas Lapas narkotika kelas II A Gunung Sindur, Bergi Riyadi menambahkan, kegiatan yang digelar pihaknya itu (POR) tetap memberlakukan protokol kesehatan secara ketat. Hal itu, lanjut Bergi, merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai virus Corona (Covid-19).

Kasubsie millenial itu menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya melombakan cabang olahraga Bola Volly, Futsal, Sepak bola dan Tenis meja. Selain itu, kata Bergi, untuk meningkatkan nasionalisme pihaknya juga melombakan berbagai permainan tradisional asli Indonesia seperti lomba lari memakai bakiak (sandal kayu) sarung, makan kerupuk dan lainya. 

Pria yang mempunyai hobby ekstrem motor cross itu mengungkapkan, Thropy juara umum pada POR 2020 ini disabet oleh tim Rupam 3 yang menjuarai Futsal. Juara dua disabet oleh Binadik. Untuk cabang olahraga bola volly dimenangkan oleh Rupam 4 dan KPLP. Tenis single  dimenangkan oleh Edy ramping dapur dan Sule blok A.

"Tenis double dimenangkan oleh blok A (naga dan Jatna) dan tamping dapur Rozi dan Rizka. Game bola dimenangkan oleh Lio (Rupam 2) dan Rahmat (binadik). Lomba nyanyi, Sujadi (kamtib), Edi Sukasmat (Giatja) dan Fuad dari Rupam 2," tandas Pria yang juga diketahui memiliki hobby Off-road itu, di ruang kerjanya.

Jurnalis : By/ Red