Pandemi Covid 19,Petugas Kepolisian Kapolsek Batu Ceper Gelar Pemantauan Dan Pengamanan Malam Takbir Idul Adha Di Berbagai Sudut Strategis Di Wilayah Kecamatan Batu Ceper

Advertisement

Pandemi Covid 19,Petugas Kepolisian Kapolsek Batu Ceper Gelar Pemantauan Dan Pengamanan Malam Takbir Idul Adha Di Berbagai Sudut Strategis Di Wilayah Kecamatan Batu Ceper

Saturday, 1 August 2020



PostNewsTime- Tangerang.Sehubungan dengan datangnya hari lebaran Haji yang dimana besok adalah hari puncak dari Hari Idul Adha 1441 H / 2020 M yang jatuh pada tanggal 31/7/2020 dengaan adanya asumsi bahwa untuk di saat ini kita masih di selimuti oleh berita dari Pemerintah yang berkaiatan dengan adanya Pandemi Covid 19 dengan status untuk saat ini yaitu saat era pada status ‘’ Adaptasi Kebiasaan Baru ‘’ dengan kepitusqan dari Pemerintah tersebut warga masyarakat di harapkan tetap menjaga kesehatan dengan mengamalkan dan menerapkan Protokol Kesehatan agar terhindar dan kita dapat memutuskan mata rantai virus corona.


Di saat yang bertepatan dengan hari kurban yang bertepatan juga dengan datangnya hari Idul Adha lebaran Haji semua umat islam telah melangsungkan berbagai kegiatan seperti mereka telah membeli hewan kurban dan mereka juga telah siap untuk sholat Ied di masjid-maskid terdekat dekat dengan rumah kediaman warga walau ada berbagai masjid yang tidak melakukan shola tied berjemaah di wilayah Kota Tangerang karena masih mempertimbangan status kewaspaaan penularan terhadap penyakid dari covid-19.


Dengan demikian maka Kapolsek Batu Ceper KOMPOL Wahyudi. SH sesuai teruna dari Kapolres Metro Tangerang Kota KOMBES POL Sugeng Hariyanto, S.I.K, M.Hum langsung memimpin apel gelar pasukan gabungan antara TNI/POLRI dalam rangka Pengamanan Hari Idul Adha 1441 H di Halaman Mako Polsek Batu Ceper JL. Daan Mogot Km.21 No.289 Kel/kec.Batu Ceper Kota Tangerang, Pada hari Kamis (30/7/2020) pukul 17.00 Wib dengan peserta apel dengan perincian  personil POLRI dari Polsek Batu ceper  dengan jumlah sekitar 29 Personil dan dari Koramil 02 Batu ceper  8 Personil yang memwakilkan Bapak Danramil adalah Pimpinan Serka Anto.


Adapun Kapolsek Batu Ceper berpesan dan memberikan arahan terkait Kegiatan Pengamanan di malam hari ini beliau menuturrkan bahwa ‘’ saya selaku Kapolsek menginginkan dan mengucapkan terima kasih banyak kepada Seluruh peserta Apel selaku prajurit TNI maupun prajurit Polri yang dimanan kalian telah datang dalam apel gelar apel malam takbir Idul Adha, pengamanan malam takbir Idul Adha dilaksanakan  dengan protokol kesehatan, Jaga jarak, Masker dan selalu cuci tangan, pelaksanaan serentak ploting yang sudah ditentukan pukul 19.00 Wib sudah menempatinya, pemantauan pembagian daging kurban di masjid-masjid untuk esok hari  perlu diantisipasi agar tidak ada warga masyarakat berdesak-desakan atau menimbulkan korba dan atensi terakhir adalah saya selaku penanggung jawan pengamanan memohon kerjasamanya sekaligus marilah kita laksanakan tugas mulia ini dengan maksud dan tujuan adalah menjaga situasi kamtibmas di saat status Pandemi Covid-19 saya menegaskan pula terapkanlah rasa tanggung jawab sosial kita selaku aparatur Negara tunjukkan kepada warga wsalau ini adalah hari libur Nasional kita tetap berpegang teguh menjaga status keamanan dengan baik dan sempurna jika kita bisa hadir dan tunjukkan solidaritas sebagai Prajurit yang dimana kita di tuntut untuk berada  di tengah-tengah warga masyarakat di saat waktu malam Takbir dan di saat perayaaan sholat Sunnah berjamaah di hari Idul Adha besok maka kita akan mendapat nilai Plus terbaik oleh warga penduduk wabil khususnya yaitu di wilayah Hukum Polsek Batu Ceper Restro Tangertang Kota Polda Metro Jaya’’. (Terang Wahyudi ).


Setelah Gelar Pasukan berlangsung pada pukul 19.30 Wib pasukan di sebar luaskan dan di ploting di tempat-tempat berbagai area strategis untuk memantau warga yang beraktifitas di saat malam takbir, untuk sekedar informasi untuk tema berkurban besak adalah kami sepakat bahwaa memberikan kalimat ‘’ Dengan berkurban kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada ALLAH SWT’’, pengamanan Malam takbir di jelaskan bahwa terbagi menjadi 4 (Empat) Wilayah seperti :


1. Pintu perlintasan KA dan pertigaan Jl.Benteng betawi dipimpin oleh Padal IPTU SALIM ,SH(kanit patroli) Berikut 4 Personil.
2. Pos Yan Giant dipimpin oleh Padal AKP HENDI SUHARYADI (kanit binmas) IPTU SUYOTO SH (Kanit Reskrim) dan IPTU SUHARTO S.Sos (kapospol Budi indah)berikut 6 Personil.
3. ,Pertigaan  masuk poris Benteng betawi ,Alfa Midi dan SPBU Poris dipimpin Oleh Padal PANIT RESKRIM IPTU JAYADI SE.dan Kanit Intelkam IPDA BAMBANG ANTORO ,SH .Berikut 12 personil.
4. Kawasan pergudangan 3in 1.dipimpin pasal IPTU DIKIE WAHYUDI( Kanit lantas )berikut 3 personil.


Selaku Humas Polsek Bripka Eko Indri Yanto. S.Kom menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan dalam rangka Pengamanan Malam Takbiran Idul Adha 1441 H Tahun 2020 Di Wilayah Hukum Polsek Batu Ceper saya menyampaikan himbauan untuk kegiatan takbiran boleh dilaksanakan di masjid-masjid tapi tetap melasanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak  dimasa pandemi Covid-19 ini diusahakan tidak ada yang melaksanakan pawai apabila ada yang melaksanakan silahkan petugas untuk memutar-balik ke rumahnya masing-masing, ujarnya.


“ Saya berdoa mudah-mudahan dalam pelaksanaan pengamanan ini berjalan dengan aman dan lancar dan untuk situasi kamtibmas di masa pandemi malam ini terpantau bahwa warga ramai beraktifitas dan mereka terpantau tetap memakai masker di saat mereka berada di jalan-jalan rasa untuk warga yang konvoi untuk pawai terpantau di wilayah batu ceper dilaporkan untuk netizen bahwa kegiatan tersebut nihil warga tidak ada yang pawai”. (Tandas Eko Indri Yanto )


Usman/Haryo/Hms