Pekik Merdeka Bergema Di Kampung Hijrah Dalam Upacara HUT RI Ke 75 -->

Advertisement

Pekik Merdeka Bergema Di Kampung Hijrah Dalam Upacara HUT RI Ke 75

Wednesday, 19 August 2020



PostNewsTime-Tangerang.Berbagai kegiatan dan ekspresi dilakukan warga dalam merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Dari kalangan pejabat, dinas dan instansi pemerintahan maupun swasta hingga masyarakat di kampung tak mau ketinggalan menyambut hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia.Namun di tahun ini agak sedikit berbeda karena masa pandemi virus corona ( Covid 19 ),sehingga pelaksanaan Upacara HUT RI ke 75 harus mematuhi aturan protokoler kesehatan.


Kampung Hijrah menggelar Upacara HUT RI ke 75 Tema " Dengan Semangat Kemerdekaan Kita Bentuk Lingkungan Penuh Warna Dengan Menjalin Silahturahmi Juga Keharmonisan Dalam Garis Ukhuwah Islamiyyah Di Wilayah Kita " Lokasi Jalan Masjid Nurul Yaqin RT 07/04 Kelurahan Panunggangan Utara Kecamatan Pinang Kota Tangerang,Senin ( 17 Agustus 2020 ).


Bertindak sebagai pembina upacara adalah H.Joko.Sedangkan pemimpin upacaranya Endi petugas pengibar bendera merupakan kelompok muda-mudi RT 07/04.Adapun Ketua RT 07 Sumy Yati dan Wakil Ketua RT 07 Denny Hasan.


Sumy Yati Ketua RT 07/04 mengatakan 75 Tahun bukanlah waktu yang singkat bagi Bangsa dan Negara kita untuk terus maju berkembang dapat di pahami bahwa pasca kemerdekaan sifat menjungjung tinggi rasa jiwa Nasionalisme Bangsa Indonesia harus tetap di pertahankan dalam mencegah segala perpecahan anak Bangsa,bersama rakyat Indonesia dalam bingkai Ideologi Pancasila dan Berbhieneka Tunggal Ika.


" Tanggal 17 Agustus 1945 sebagai hari kemerdekaan Bangsa dan Negara Indonesia menjadi moment memupuk generasi muda yang patriotisme dan nasionalisme untuk selalu memerangi ancaman dari segala hal yang negatif.Dengan moment HUT RI ke 75,marilah kita mengisi kegiatan yang mengedepankan kebersamaan warga berbagai lintas agama dan generasi penerus Bangsa dan Negara RI," ucap Sumy Yati.

Di tambahkannya,Sebagai pokoknya kegiatan kegiatan yang bersifat mengembangkan daya kreatifitas yang dinamis dan produktif,kegiatan Upacara HUT RI pengibaran Bendera Merah Putih ini agar sekiranya layak di pertahankan kepada generasi penerus Bangsa dan Negara RI yang kita cintai bersama.


" Kegiatan Upacara HUT RI ke-75 ini,yang normal pada tahun sebelumnya juga kita laksanakan cuma pada tahun ini sangat sedikit berbeda karena adanya masa pandemi Covid 19,dan kami pun tetap menerapkan protokoler kesehatan yang berlaku," sambungnya.


" Warga di sini sangat antusias sekali mengikuti Upacara HUT RI ke 75,dengan pesertanya pun tetap kami batasi yakni kuota berjumlah 50 orang saja," ungkapnya.


Sementara itu H.Joko selaku pembina Upacara HUT RI ke 75,harapan kami semuanya semoga virus corona ( Covid 19 ) yang melanda berbagai Negara Dunia bukan di Indonesia saja segera hilang dan berlalu serta kita juga redamkan sugesti masyarakat supaya tidak panik.Untuk kembali ke New Normal tetap semangat untuk menjaga maupun displin terapkan pola hidup bersih sehat khususnya di lingkungan RT 07/04.


" Kami bersama Ketua RT 07,Wakil Ketua RT 07 dan Ketua RW 04 pun menghimbau dan sosialisasikan pola hidup bersih sehat dengan etos displin protokoler kesehatan dalam menghadapi wabah Covid 19 hampir rutin setiap hari ke warga-warga," ujarnya.


" Dirgahayu HUT RI ke 75 ini semoga ke depan Bangsa dan Negara RI menjadi lebih maju dan baik lagi,terlebih lagi kita semua sama-sama di tengah masa pandemi Covid 19 ini.Minimal kita lebih baik lagi dari segi ekonomi dan dari segi apa pun sehingga terwujudnya optimisme Indonesia Maju menjadi mercusuar dunia," tukasnya.


Usman/Haryo