Pemkot Tangerang Dan Baznas Salurkan Santunan 3500 Yatim Dan Duafa Se-Kota Tangerang -->

Advertisement

Pemkot Tangerang Dan Baznas Salurkan Santunan 3500 Yatim Dan Duafa Se-Kota Tangerang

Saturday, 29 August 2020



PostNewsTime-Tangerang.Memperingati 10 Muharram, Baznas bersama Pemkot Tangerang menyalurkan santunan, kepada 3500 yatim dan duafa se-Kota Tangerang. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Gedung MUI, Kota Tangerang, Jumat (28/8/10).


Diketahui, dana yang disalurkan ialah hasil pengumpulan infak para pegawai Pemkot Tangerang, selama satu minggu. Baznas bersama Pemkot, berhasil mengumpulkan dana hingga Rp599 juta.


"Terima kasih kepada seluruh pegawai yang sudah ikut berpartisipasi dan sedikit menyisihkan rezekinya, untuk ikut menyukseskan giat Pemkot dan Baznas tahun ini, untuk mereka yatim dan duafa," tutur Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Asda II), Indri Astuti.


Sementara itu, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang, KH M. Aslie Al Khusaeri, mengungkapkan, penyalurkan akan dilakukan secara door to door, ke rumah-rumah penerima manfaat.


"Mengindari kerumunan, maka penyaluran santunan tahun ini dilakukan ke rumah-rumah. Penyalurkan akan dilakukan pihak kecamatan, kelurahan, RW hingga RT setempat," jelas KH. M Aslie.


Selain ditujukan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap yatim dan duafa, dengan bantuan berupaya uang tunai ini diharapkan yatim dan duafa dapat memanfaatkannya untuk hal yang produktif serta bernilai ekonomi. Dengan begitu, dapat turut memutar roda perekonomian di tengah pandemi covid-19 saat ini.


Usman/Haryo/Hms