Perlombaan Permainan Tradisional di Lapas Narkotika Gunung Sindur Berlangsung Meriah -->

Advertisement

Perlombaan Permainan Tradisional di Lapas Narkotika Gunung Sindur Berlangsung Meriah

Tuesday, 18 August 2020





Postnewstime l Bogor - Perlombaan berbagai permainan tradisional asli Indonesia yang dihelat Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika kelas II A Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat pada pekan olahraga (POR) 2020 berlangsung meriah dan hari ini resmi ditutup.

Kasubsie Binkemas Lapas Narkotika kelas II A Gunung Sindur, Bergi Riyadi mengatakan, kegiatan dihelat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 75 Republik Indonesia yang bertujuan untuk memupuk rasa nasionalisme para warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan pegawai Lapas.

Kasubsie Millenial itu mengungkapkan, permainan tradisional yang dilombakan diantaranya, makan kerupuk dalam gantungan, lomba balap karung, bakiak (sandal kayu) dan berbagai permainan lainya. 

"Perlombaan tradisional ini banyak dimenangkan oleh warga binaan dan adapun perlombaan tarik tambang dimenangkan oleh seksi giatja dan rupam," kata Bergi seusai memberikan hadiah kepada sang juara lomba, Senin (17/08/2020).


Pria kelahiran Tanah Kujang - Jawa Barat itu menegaskan, bertepatan dengan pagebluk Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia, kegiatan POR dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

"Mari bersama-sama kita wujudkan Lapas yang bersih, sehat dan aman dengan menerapkan 3 M, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," imbau pria yang memiliki hobby motor Custom itu, di ruang kerjanya.

Jurnalis :By / Red