Reses di Kembangan, Jupiter Perjuangkan Pemasangan Wi-fi Gratis di Seluruh DKI Jakarta -->

Advertisement

Reses di Kembangan, Jupiter Perjuangkan Pemasangan Wi-fi Gratis di Seluruh DKI Jakarta

Friday, 21 August 2020





Postnewstime l Jakarta - Tak bisa dipungkiri, sistem pendidikan di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia diantaranya seperti belajar dari rumah (BDR) atau yang akrab disebut belajar online, telah menimbulkan permasalahan lain bagi para orang tua siswa yakni seputar pengadaan kuota pulsa.

Menanggapi hal itu, anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter mengatakan, saat ini dirinya masih berjuang keras dengan mengusulkan ke pihak terkait untuk segera mengadakan WiFi gratis di setiap kelurahan yang berada di DKI Jakarta.

Menurut Politisi dari Partai NasDem itu, saat ini Dinas Pendidikan DKI Jakarta telah mengajukan anggaran 150 milyar untuk pengadaan WiFi yang berfungsi membantu permasalahan warga di bidang pendidikan. Namun, kata pria yang akrab disapa Jupiter itu, pengajuan tersebut masih menunggu persetujuan dari Gubernur DKI Jakarta.


"Terkait keluhan warga seputar WiFi, sudah saya sampaikan ke dinas pendidikan agar segera dilakukan impelementasi, segera dilakukan pemasangan-pemasangan WiFi diseluruh kelurahan yang ada di DKI Jakarta ini," ujar Jupiter, merespon keluhan warga pada reses tahap II tahun 2020 yang digelar pihaknya di RT 02, RW 03, Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (19/08/2020).

Selain itu, penyambung lidah masyarakat dari daerah pemilihan (dapil) 10 Jakarta Barat itu juga menjelaskan, untuk mendongkrak dunia UMKM di tengah pandemi Covid-19 pihaknya menggandeng Bank DKI yang memiliki program pinjaman tanpa anggunan dengan bunga rendah.

Menurut pria yang mendedikasikan diri untuk mengabdi terhadap masyarakat, bangsa dan negara itu, dunia usaha mikro kecil menengah (UMKM) merupakan permasalahan yang sangat besar. Ia menyebut, sampai hari ini angka pengangguran di DKI Jakarta semakin meningkat dengan angka hampir menembus setengah juta jiwa.


"Dari data yang saya terima untuk perhari ini hampir 500 ribu masyarakat yang kehilangan pekerjaanya. Kami ingin pak Gubernur, bisa memikirkan bagaimana mendorong UMKM ini agar terus bergerak dan berkembang, tumbuh di wilayah ini," ujar Jupiter dalam kegiatan yang turut dihadiri langsung oleh perwakilan Bank DKI, Ifan Reisfanto.

"Karena bagaimanapun, sekarang masih banyak masyarakat yang kelaparan, menangis dengan kondisi mereka kehilangan pekerjaan," tambah pria yang memiliki motto sederhana namun penuh makna yakni 'Hadir untuk Melayani, bukan Dilayani' itu, didampingi Lurah Kembangan Selatan, Aryan Safari dan perwakilan Sudin SDA Jakarta Barat.

Masih di tempat yang sama, ketua RW 03, Udin Haerudin menyampaikan apresiasi atas respon tinggi yang telah diberikan Jupiter terhadap keluhan warga di lingkungan yang ia pimpin itu. Udin berharap, kedepanya dapat terus bersinergi antara pemerintahan dari kalangan atas dan kalangan bawah.

"Kami mengucapkan apresiasi yang sedalam-dalamnya dan sebesar-besarnya untuk semua tim (Jupiter) yang bertugas ini," ungkap Udin Haerudin seusai mengikuti kegiatan reses yang digelar tak jauh dari kediamanya tersebut.

Jurnalis: By / Usman