Sambut HUT RI, LPKA I Tangerang Gelar Porseni -->

Advertisement

Sambut HUT RI, LPKA I Tangerang Gelar Porseni

Wednesday, 12 August 2020










Postnewstime l Tangerang.- Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas I Tangerang hari ini resmi membuka pekan olah raga dan seni (Porseni) bagi para anak dan para pegawai di lapangan LPKA, Kota Tangerang, Banten, Rabu (12/8/2020) pagi.

Peresmian ditandai dengan pelepasan balon yang langsung dilakukan oleh Kepala LPKA I Tangerang, Esty Wahyuningsih didampingi seluruh jajaranya serta disaksikan oleh para anak binaan di halaman Lembaga yang ia pimpin tersebut.

Orang nomor satu di jajaran LPKA I Tangerang itu mengatakan, di helatnya kegiatan Porseni ini dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 75 pada tahun 2020 ini.

"Pesertanya para anak binaan dan petugas LPKA. Giat ini akan berlangsung sampai tanggal (15/8), cabang olah raga yang dilombakan yakni bola Volly dan Futsal," kata Esty Wahyuningsih, di sela-sela kegiatan.

Selain itu, Esty juga berharap, setiap kontingen yang bertanding dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam perlombaan agar bisa menjadi juara yang sejati.

"Harapanya agar dalam kegiatan lomba ini, antara anak binaan dan petugas dapat terjalin tali persaudaraan yang lebih melekat. Bertandinglah yang sportif," pesan Esty.

Senada dengan hal itu, Kasi Pembinaan LPKA I Tangerang, Herti Hartati menambahkan, pelaksanaan porseni tetap memberlakukan protokol kesehatan untuk antisipasi penyebaran mata rantai pandemi Covid-19.

"Dalam Porseni 2020 ini, kami juga melombakan berbagai permainan tradisional asli Indonesia diantaranya, lomba Egrang,  lomba lari memakai Bakiak (sandal kayu), lomba memindahkan air," tandasnya.

Jurnalis : By/ Red