Semarakan HUT RI, Lapas Narkotika Gunung Sindur Gelar Pekan Olah Raga -->

Advertisement

Semarakan HUT RI, Lapas Narkotika Gunung Sindur Gelar Pekan Olah Raga

Tuesday, 11 August 2020










Postnewstime l Bogor.- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika kelas IIA Gunung Sindur - Bogor - Jawa Barat hari ini resmi membuka pekan olah raga bagi para warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan pegawai Lapas.

Peresmian ditandai dengan pelepasan balon yang langsung dilakukan oleh Kalapas Narkotika kelas IIA Gunung Sindur, Erry Taruna didampingi seluruh jajaranya serta disaksika para WBP di halaman Lapas yang ia pimpin tersebut.


Orang nomor satu di jajaran Lapas Narkotika Gunung Sindur itu mengatakan, kegiatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 75 pada tahun 2020 ini.

"Pesertanya para WBP. Kami siapkan piala pada setiap cabang olah raga yang dilombakan, termasuk ada piala juara umum nantinya," terang Erry Taruna, di sela-sela kegiatan, Selasa (11/8/20).

"Giat ini berlangsung sampai tanggal 16, sedangkan pengumuman untuk pemenang yang meraih piala juara I dan II akan di laksanakan tepat pada hari kemerdekaan," kata Erry Taruna, menambahkan.


Selain itu, 'Kalapas Millenial' yang dikenal ramah namun juga tegas dalam penegakan peraturan di Lapas itu berharap, setiap kontingen yang bertanding dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam perlombaan agar bisa menjadi juara yang sejati.

"Harapanya agar dalam kegiatan lomba ini, antara WBP dan petugas dalam menjalin tali persaudaraan dapat lebih melekat. Bertandinglah yang sportif, seperti janji atlet dan janji wasit yang dibacakan tadi," pesan Erry Taruna. 

Senada dengan hal itu, Kasubsie Binkemas Lapas Narkotika kelas IIA Gunung Sindur, Bergi Riyadi menambahkan, jenis olahraga yang diperlombakan oleh pihaknya diantaranya futsal, volley, tenis meja dan sepak bola. 

"Termasuk lomba nyanyi dan pertandingan game bola serta berbagai permainan tradisional asli Indonesia," beber Kasubsie millenial itu kepada Wartawan media ini.

"Pada pelaksanaan giat ini, kami juga tetap memberlakukan protokol kesehatan untuk antisipasi penyebaran mata rantai pandemi Covid-19," pungkas pria yang diketahui memiliki gemar motor Custome itu.


Jurnalis :By/ Red