Tempat Pemakaman Umum Kampung Rawa Bamban Butuh Perhatian Pemerintah -->

Advertisement

Tempat Pemakaman Umum Kampung Rawa Bamban Butuh Perhatian Pemerintah

Monday, 24 August 2020





Postnewstime l Tangerang kota - kebersamaan serta kekompakan warga Kampung Rawa Bamban, saat mengelar kerja bakti membersihkan tempat pemakaman umum yang terletak di jalan Faliman Jaya, Kampung Rawa Bamban, Jurumudi baru, Kecamatan benda kota tangerang tepatnya dibelakang Pabrik Karton dan Resleting Fajarindo,Minggu, (23/08/20).


Pantauan awak media, tampak, para ahli waris bersama-sama datang ke tempat pemakaman dalam rangka kerja bakti yang diselenggarakan oleh Ketua Tempat Pemakaman Umum, sebelumnya sudah diberitahukan dalam Rapat Pengurusan Tempat Pemakaman yang direncanakan akan diperbaiki agar tidak terkena banjir.

Sohud Ketua Tempat Pemakaman saat ditemui awak media mengatakan, bahwa ia bersama-sama dengan ahli waris dan para warga seputar kampung rawa bamban khususnya, berencana untuk mengurug tempat pemakaman agar tidak terkena banjir.


"Sebelum proses pengurugan saya himbau kepada para waris agar pemakaman yang ada disini diberi tanda dengan patok, agar tidak hilang nanti nya" ungkap Sohud kepada awak media di lokasi tempat pemakaman. 

"Saya bersama warga juga berharap adanya bantuan dari pemerintah dan dari pihak perusahaan yang ada di kampung rawa bamban, untuk membantu dalam proses pengerjaannya," tambahnya.


Sementara, Jalim Hermanto salah satu warga Kampung Rawa Bamban RT 04 menyampaikan, kita sebagai warga sangat berharap kepada pemerintah dan pabrik-pabrik yang berdiri dikampung rawa bamban mau ngebantu proses perbaikan tempat pemakaman umum  warga.

"klo bukan dari pihak Pemerintah dan pabrik-pabrik ke siapa lagi kita minta bantuan," ungkap Jalim


"Kalo tempat pemakaman ini tidak diperbaiki, maka makam yang sudah ada disini terkena banjir terus saat hujan turun. Makanya saya sebagai warga sangat mendukung sekali, ketua pemakaman mengadakan kegiatan perbaikan tempat pemakaman." tegasnya.

Menanggapi hal itu Ketua RW 07 Muhammad Ali, sangat merespon warga binaannya untuk melakukan kegiatan perbaikan tempat pemakaman umum warga kampung rawa bamban.


Jurnalis : Usman