Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Di Kecamatan Pinang Kota Tangerang -->

Advertisement

Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Di Kecamatan Pinang Kota Tangerang

Tuesday, 18 August 2020



PostNewsTime-Tangerang.Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-75 tingkat Kecamatan Pinang Kota Tangerang yang di hadiri oleh Unsur 3 Pilar (Muspika) Kecamatan Pinang bertempat di halaman kantor Kec.Pinang Jalan HR Rasuna Said Kel.Kunciran Jaya, Kec.Pinang, Kota Tangerang. Senin pagi, (17/08/2020) pukul 07.15 WIB.


Gelaran upacara peringatan kemerdekaan RI diikuti oleh 50 peserta upacara dengan Inspektur Upacara Camat Pinang KAONANG, S.Sos, M.Si dengan Komandan Upacara AIPTU MULYADI serta Danup PELTU NAIDI.


Kegiatan dihadiri oleh antara lain, KAONANG, S.Sos, M.Si ( CAMAT PINANG ), PELTU NAIDI ( mewakili DANRAMIL 01 TNG ), IPDA AMIR MAHMUD ( mewakili Kapolsek Cipondoh), Lurah sekecamatan Pinang, PNS Staf Kec.Pinang, 5 Personil Polsek Cipondoh ( pesert upacara), 6 Personil Koramil 01 Tangerang ( peserta upacara) dan Tamu Undangan lainnya.


Pada kesempatan itu, Kapolsek Cipondoh KOMPOL JIMMY M. SIMANJUNTAK, SIK melalui IPDA AMIR MAHMUD menyampaikan, mengajak generasi muda dan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Pinang menjaga keutuhan, kesatuan dan persatuan Indonesia tanpa membeda RAS, suku dan agama sesuai idielogi pancasila.


Selain itu, Kapolsek juga mengajak generasi dan masyarakat, mengenang jasa pejuang, pahlawan dan veteran Indonesia yang rela mengorbankan jiwa raga demi merebut kemerdekaan RI.


” Pada momen ini, semoga generasi dan seluruh elemen masyarakat khususnya di kecamatan Pinang, supaya senantiasi menjaga keutuhan dan persatuan bangsa tanpa membeda-bedakan suku, ras, dan agama,” imbuhnya


Kapolsek Juga mengatakan, sehubungan dengan situasi pandemi Covid–19 saat ini penyelenggaraan upacara peringatan HUT ke–75 Kemerdekaan RI tahun 2020 diatur secara khusus, ” Upacara peringatan HUT RI ke-75 di tingkat daerah, dilaksanakan di kantor-kantor pemerintah. Berdasarkan Surat Edaran dari Mensesneg, penyelenggaraan upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 ada pembatasan sehubungan dengan pandemi covid – 19. Ada aturan yang melibatkan kerumunan orang di batasi sesuai dengan Protokol kesehatan pencegahan covid-19,” pungkas AIPDA AMIR MAHMUD mewakili Kapolsek Cipondoh.


Pengamanan dilaksanakan oleh 5 personil Polsek Cipondoh dipimpin AIPTU HERMAN ( Panit I Sabhara Polsek Cipondoh ). Kegiatan selesai pukul 07.45 WIB dengan situasi aman dan kondusif.


Usman/Haryo/Hms