Adegan Sidang Dalam Film Dokumenter The Hawker Membangkitkan Fakta Unik -->

Advertisement

Adegan Sidang Dalam Film Dokumenter The Hawker Membangkitkan Fakta Unik

Monday, 14 September 2020





Postnewstime l Tangerang Kota.-Sutradara dalam film pendek bertajuk the Hawker Imam Armoo menyatakan sengaja mengambil teknik gambar cut to cut dalam adegan persidangan,  meski demikiaan,  adegan ini sangat efektif untuk membangkitkan emosi para pemain dan penonton ketika menyaksikan sebuah adegan di dalam film the hawker.


“Adegan pengambilan Cut to cut one dalam adegan sidang di film saya untuk menunjukkan dinamika kehidupan tentang rakyat kecil,  yang memiliki dua anak yang masih kecil dan bangkitkan emosional kepada para pemeran dan juga para penonton, ,” ungkap Imam Armoo di Kota Tangerang disela sela pengambilan gambar Mingg/13/9/20



 

Tentang pengambilan gambar adegan sidang tehnik cut to cut di film the hawker ini membuat suasana sangat terharu dan membangkitkan emosional diruangan yang dirasakan pemeran hakim Yasen SH dan Edi Yani SH MH.

” Saya seorang Lawyer profesi kesehariaan saya,  hampir tiap hari suasana sidang dan dialog saat sidang saya rasakan, sangat berbeda dengan adegan ini yang saya rasakan,  saya begitu merinding saat saya mengambil putusan sidang. Apalagi adegan histeris pemeran saat berpelukan dengan istri dan kedua anaknya yang masih kecil.” ungkap Yasen dan beberapa pemain yang ada dilokasi shooting.

Hal senada dirasakan oleh Edi Yani. SH. MH kepala divisi advokasi dan Paralegal di LBH Gajah Mada Satya Dharma. Meski profesi juga seorang lawyer,  ia juga alami hal yang sama.





” Jangan lewatkan film ini, banyak pesan moral dibalik the hawker yang menjadi edukasi kepada masyarakat, dan saya rasakan dalam pembuatan adegan demi adegan begitu kuat suasana membawa diri saya terhanyut dari sisi cerita,  adegan bahkan kerjasama team.” imbuh Edi Yani.

Adapun film dokumenter THE HAWKER ini didukung oleh para aktor dan aktris diantaranya Boylee Salim, Rahayu kusnadi, Dewitia, Herman Y Simarmata, Edi Yani. SH. MH Yasen. SH, dan wisnu, Faisal, Satuaan Pamong Praja Kota Tangerang dan juga tokoh masyarakat’

film dokumenter THE HAWKER  di produksi oleh PH Gajah mada Film juga menampilkan narasi dengan beberapa tokoh – tokoh masyarakat tentang bahaya minuman keras, juga tentang ketertiban,keamanan,  kenyamanan di masyarakat.(rls/rls)