Ahmad Lukman Jupiter, Berikan Sembako Ke Warga Krukut -->

Advertisement

Ahmad Lukman Jupiter, Berikan Sembako Ke Warga Krukut

Thursday, 3 September 2020




Postnewstime l Jakarta - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Komisi C, Ahmad Lukman Jupiter mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pembagian sembilan bahan pokok (sembako) di jalan Krukut, RT 01, RW 03 Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (3/9/2020).


Politisi partai NasDem yang akrab disapa Jupiter itu mengungkapkan, kegiatan bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Dia berharap, melalui baksos tersebut dapat meringankan beban masyarakat khususnya yang lebih membutuhkan.

"Pemberian sembako ini langsung dilakukan dengan cara door to door (pintu ke pintu) kepada warga. Semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya," ungkap Jupiter didampingi sang istri tercintanya, Risa Lestari seusai menggelar kegiatan bersifat sosial tersebut.


Selain itu, Legislator dari dapil 10 Jakarta Barat itu mengatakan, kegiatan juga bertujuan untuk memotivasi pihak lain yang memiliki rezeki lebih, agar lebih peduli dengan menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu sesama yang lebih membutuhkan.

"Saya menjadi wakil rakyat bukan untuk mencari kekayaan pribadi ataupun kelompok. Namun, ini adalah ibadah. Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain," ujar pria yang memiliki motto 'Hadir untuk Melayani, bukan Dilayani' tersebut.

Lebih jauh, bertepatan dengan masih tingginya angka penyebaran Covid-19. Dia mengajak seluruh elemen publik untuk senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari.

"Diantaranya seperti 3M, menggunakan Masker, mencuci tangan ketika memulai dan mengakhiri aktifitas serta senantiasa menjaga jarak ketika berada di ruang publik. Hal itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Jupiter, dalam himbauanya.

Sementara itu, ungkapan terima kasih dan apresiasi pun hadir berhamburan dari warga yang mendapatkan paket sembako. Hal itu seperti yang disampaikan langsung oleh salah satu ibu rumah tangga, Nurlela yang juga menyebut, Jupiter adalah wakil rakyat yang responsif akan keluhan warga.

"Saya mewakili warga RT 01, RW 03, mengucapan terimakasih kepada Bapak Jupiter dan Ibu. Keluhan kami terkait sembako, dengan cepat langsung di respon oleh pak jupiter dengan mengantarkannya ke lingkungan kami," tukas Nurlela, seraya tersenyum sumringah.

Jurnalis : By /Usman