Ahmad Lukman Jupiter Anggota DPRD DKI Jakarta , Merespon Keluhan Warga Palmerah -->

Advertisement

Ahmad Lukman Jupiter Anggota DPRD DKI Jakarta , Merespon Keluhan Warga Palmerah

Monday, 14 September 2020




Postnewstime l Jakarta.- Anggota Komisi DPRD DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter merespon cepat keluhan warga seputar amblasnya trotoar di jalan Palmerah Barat, Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Senin (14/9/2020).


Politisi partai NasDem yang akrab disapa Jupiter itu mengungkapkan, dari informasi yang didapatkan pihaknya amblasnya saluran air telah berlangsung lama dan belum mendapatkan respon perbaikan dari pihak terkait.

Merespon hal itu, kata penyambung lidah rakyat asal daerah pemilihan (dapil) 10 Jakarta Barat itu, pihaknya langsung berkordinasi dengan pihak terkait untuk memperbaiki saluran air dengan menerjunkan team perbaikan.

"Merespon aduan warga perihal trotoar jalanan dan saluran air yang amblasnya mencapai 5 meter karena galian kabel FO. Hari ini team saya kemudian mendatangi lokasi untuk memperbaiki," ungkap suami dari Risa Lestari itu, kepada Jurnalis media ini.


"Terimakasih atas kerja sama yang baik dari Sudin Bina Marga, Jakarta Barat," ucap politisi muda yang dikenal telah menyumbangkan gaji nya selama lima bulan untuk penanganan Covid-19 di DKI Jakarta itu, menambahkan.

Lebih jauh, bertepatan dengan berlakunya kembali pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) di Jakarta, Legislator dari partai besutan Surya Paloh itu menghimbau seluruh elemen publik untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

"Mari bersama-sama kita terapkan 3M, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19. Termasuk menjaga pola hidup bersih dan sehat," ungkap pria yang mempunya motto 'Hadir untuk Melayani, Bukan Dilayani' tersebut.

Sementara, salah satu tokoh masyarakat sekitar menyampaikan apresiasi atas respon cepat dari Jupiter tersebut. Menurut pria yang diketahui bernama Tukiman itu, Jupiter merupakan wakil rakyat yang merakyat serta mau mendengarkan aspirasi publik.

"Kami sebagai warga RW 07 mengucapkan Terima kasih kepada Bapak Jupiter dan kadis Binamarga yang telah memperbaiki saluran air yang amblas sedalam 5 meter, semoga bantuan ini bermanfaat," ujar Tukiman.

"Semoga bapak Jupiter senantiasa amanah dan mendapatkan barakah dari Allah SWT dalam menjalankan tugas membela kepentingan rakyat khususnya orang Jakarta," tandas Tukiman, seraya tersenyum sumringah disebabkan saluran air didekat rumahnya itu telah kembali normal.


Jurnalis : By / Usman