Bandara Soetta Bermasker, Polisi Bagikan Ribuan Masker ke Publik -->

Advertisement

Bandara Soetta Bermasker, Polisi Bagikan Ribuan Masker ke Publik

Friday, 11 September 2020







Postnewstime l Tangerang Kota.- Aparat kepolisian dari Polresta Bandara Internasional Soekarno - Hatta (Soetta) bersama elemen yang tergabung dalam komunitas Bandara Soetta (Kombata) menggelar pembagian ribuan Masker di Lapangan Mako Polresta Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Kamis (10/9/2020).


Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra mengatakan, dasar kegiatan itu diantaranya 'Instruksi Presiden  Nomor 6 Tahun 2020' tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (prokes) serta Surat Telegram Kapolri mengenai pelaksanaan 'Operasi Terpusat Aman Nusa II'.


"Masker sejumlah 3.000 buah dibagikan kepada perwakilan petugas Maskapai, Cleaning Service, Porter, Petugas Trucking, Avsec, Security, pegawai Imigrasi, Bea dan Cukai, Kantor Pos di Lingkungan Bandara Soetta," ungkap Ade Ferdian dalam kegiatan bertajuk 'Bandara Soekarno - Hatta Bermasker' tersebut.

Hadir dalam kegiatan, EGM PT Angkasa Pura II Agus Haryadi, Kepala Kantor Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Habrin Yake, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Erybowo Radyan Asmoro, Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Finari Manan.


Selain itu, alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1998 itu mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya mengkampanyekan dan glorifikasi penerapan protokol kesehatan seputar pencegahan Covid-19 dengan anjuran untuk rajin mencuci tangan dan senantiasa menjaga jarak.

"Termasuk seluruh mobil dinas di lingkungan Polresta Bandara Soetta pada bagian kaca belakang telah terpasang Sticker ajakan untuk memakai Masker. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap melaksanakan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," terang Ade Ferdian.

Hadir juga di lokasi kegiatan, Kepala Kantor Balai Karantina Pertanian (Hewan) Imam Jayadi, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Utama dr Anas Ma'ruf, Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah 1, General Manager Air Navigation Indonesia, Kepala Kantor Pos Bandara Soetta.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Bandara Soetta, Kompol Alexander Yurikho Hadi menambahkan, melihat masih tingginya angka penyebaran pagebluk Covid-19 pihaknya dengan tanpa bosan menghimbau berbagai elemen publik untuk senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari.

"Mari bersama-sama kita terapkan 3M dalam aktifitas sehari-hari. Menggunakan Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif untuk Indonesia maju," himbau alumnus Akpol 2006 yang khas dengan senyum simpul nan humanis ala 'Kasat Reskrim Millenial' itu, via Selular.

Jurnalis : By/ Red