Demi Memutus Mata Rantai Covid 19, Kelurahan Kunciran Indah Woro woro Protokol Kesehatan -->

Advertisement

Demi Memutus Mata Rantai Covid 19, Kelurahan Kunciran Indah Woro woro Protokol Kesehatan

Thursday, 17 September 2020



PostNewsTime-Tangerang Demi memutus mata rantai penyebaran wabah pandemi virus corona (covid-19) saat ini khususnya di wilayah Kelurahan Kunciran Indah,Selasa ( 15 September 2020 ), Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang Kota Tangerang. 


Pihak Kelurahan Kunciran Indah melaksanakan kegiatan woro-woro (menghimbau) sebagai bentuk sosialisasi penerapan protokol kesehatan 3 M ( Memakai Masker,Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak ) serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 diwilayahnya.


Yudi Hendra Permana Lurah Kunciran Indah mengatakan Iya pada hari ini kita melaksanakan Wawaran atau Woro-woro Sosialisasi 3 M ( Memakai Masker,Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak ) sesuai arahan dari Walikota Tangerang untuk melaksanakan kegiatan 3 M kepada warga di wilayahnya masing-masing,agar kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan lebih fokus dan intens dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona ( Covid 19 ).


" Wawaran atau Woro-woro 3 M,ini di laksanakan bersama unsur 3 Pilar Kelurahan Kunciran Indah,LPM Kelurahan Kunciran Indah,Ketua RW,Ketua Kader PSM," ucapnya.


Ia menjelaskan, pihaknya mengimbau masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan 3 M.Sosialisasi seperti ini akan terus kami lakukan bersama unsur 3 Pilar,RT/RW,LPM Kelurahan Kunciran Indah dan pihak lainnya. Semoga dengan PSBB sukses menekan penyebaran Covid-19 saat ini.


" Di hari minggu nanti rencana jadwal kita kembali akan melaksanakan 3 M dan meminta bantuan kepada Ketua RT/RW se-Kelurahan Kunciran Indah untuk melakukan Wawaran atau Woro-woro protokol kesehatan 3 M dengan melalui penggeras suara dari Masjid dan Musholah," paparnya.


" Untuk hari ini kita turun keliling langsung ke warga-warga di Wilayah Kelurahan Kunciran Indah.Sanksi bagi warga yang tidak mematuhi displin protokol kesehatan 3 M,untuk saat ini kita berlakukan sanksi sosial," terangnya.


Oleh karena itu,Kami harap dengan himbauan ini membuat kesadaran masyarakat kian displin akan memakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak itu lebih tinggi,karena kita langsung jemput bola ke lapangan untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Kunciran Indah.


" Terkait penerapan PSBL itu sangat efektif khususnya di tingkat RT/RW yang masuk kategori zona merah dan mari kita saling bekerja sama bahu-membahu dalam menghadapi situasi pandemi Covid 19," tuturnya.


" Kita saling mendoakan,semoga wabah virus corona ( Covid 19 ) ini segera berlalu dan kita semua bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala," pungkas Yudi Hendra Permana Lurah Kunciran Indah.



Sementara itu Saidi Ketua RW 10 pun mengungkapkan,Kita Wawaran atau Woro-woro ini sangat bagus dan salah satu cara yang efektif,berkeliling memberikan sosialisasi dan himbauan protokol kesehatan 3 M  dalam mencegahnya virus corona ( Covid 19 ) ini.


" Jadi,sekali lagi kegiatan Wawaran atau Woro-woro 3 M protokol kesehatan harus di dukung dan pihak warga pun sangat menyambutnya," Imbuhya.


Saidi menambahkan untuk khususnya di Wilayah RW 10 di kita pun terus memberikan arahan dan himbauan protokol kesehatan 3 M.Di setiap RT pun kita sudah melakukannya agar setiap Program Pemerintah mesti sepenuhnya kita suport seperti Memakai Masker,Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak di saat beraktifitas.


" Semoga virus corona ( Covid 19 ) dapat segera pergi dari muka bumi ini,sehingga kita semuanya terutama warga di Wilayah Kelurahan Kunciran Indah bisa melakukan kegiatan maupun aktifitas seperti biasanya," tandas Saidi Ketua RW 10 Kunciran Indah.


Usman/Haryo