Jamin Perlindungan Sosial Covid 19, RT Dan RW Kelurahan Benda Dapat Bantuan Dari BPJS Ketenagakerjaan -->

Advertisement

Jamin Perlindungan Sosial Covid 19, RT Dan RW Kelurahan Benda Dapat Bantuan Dari BPJS Ketenagakerjaan

Wednesday, 30 September 2020


PostNewsTime-Tangerang.Pada masa pademi covid 19 , program bantuan dari Pemerintah Pusat dan Daerah sudah banyak sekali, diantara nya berbentuk sembako, bantuan langsung tunai.Ini bertujuan untuk mengantisipasi dampak dari pandemi covid 19,Rabu ( 16 September 2020 ), berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Benda,Kecamatan Benda Kota Tangerang.


Syukur Ya'qub selaku Sekretaris Kelurahan Benda menyebutkan bahwa RT dan RW Kelurahan Benda Kecamatan Benda Kota Tangerang yang sudah ikut program BPJS Ketenagakerjaan mendapat bantuan langsung tunai sebesar 1.2 juta selama 2 bulan.Dalam hal ini  (RT RW) ikut program BPJS non formal artinya bukan pekerja yang mendapatkan gaji dari yang memberi pekerja.Tapi mereka pekerja sosial yang hanya mendapat uang stimulan dari Pemerintah Kota Tangerang. 

“ RT/RW ini kepanjangan tangan dari Pemerintah, jadi ujung tombak pelayanan ke masyarakat. Risiko mereka ini tinggi, sehingga penting untuk mendapatkan perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan," ucap Syukur Ya'qub.


Syukur Ya'qub menambahkan,Pemerintah bersama BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen secara penuh dalam menerapkan program jaminan sosial, yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan untuk mensejahterakan masyarakat.

" Harapan kami selaku Pemerintah Kelurahan Benda dan Kecamatan Benda bantuan tunai ini bisa bermanfaat buat keluarganya yang saat ini memang terasa sekali dampak dari pandemi covid 19," ujarnya.


Sementara itu,M.Tahrir Ketua Koperasi Kelapa Indah, agar program BPJS Ketenagakerjaan ini bisa di ikuti oleh RT RW yang ada di Kecamatan Benda, karena manfaatnya sangat bagus dan bermanfaat buat kita.Dalam BPJS Ketenaga Kerjaan ini ada 2 bantuan yang kita dapat yaitu santunan kematian dan pengobatan kecelakaan dalam bekerja.


" Setiap RT/RW perlu didorong menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,Karena itu perlu dilakukan sosialisasi langsung kepada kelompok pekerja tersebut.Hal ini bagus karena mereka sangat perlu dilindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan," tukas M.Tahrir.


Tak hanya itu, Foksi RT RW Kelurahan Benda pun mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kelurahan Benda,Kecamatan Benda dan Koperasi Kelapa Indah yang sudah memfasilitasi kami untuk ikut program BPJS Ketenagakerjaan.


Usman/Haryo/Hms