Kelurahan Jurumudi Baru Dan Unsur 3 Pilar Secara Masif Woro Woro Prokes Covid 19 -->

Advertisement

Kelurahan Jurumudi Baru Dan Unsur 3 Pilar Secara Masif Woro Woro Prokes Covid 19

Friday, 25 September 2020



PostNewsTime-Tangerang.Guna mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 Kelurahan Jurumudi Baru laksanakan woro-woro ( imbauan ) dan penegakan disiplin Prokes Covid 19 kepada warga masyarakat di Wilayah Kelurahan Jurumudi Baru,Selasa ( 22 September 2020 ), Kelurahan Jurumudi Baru,Kecamatan Benda Kota Tangerang.


Pihak Kelurahan Jurumudi Baru baik itu Lurah dan Staf Kelurahan Jurumudi Baru beserta Babinsa TNI,Bhabinkamtibmas Polri,RT/RW dan jajaran warga masyarakat lainnya berkeliling Kampung menyosialisasikan Prokes Covid 19 menggunakan pengeras suara sekaligus pembagian masker non medis ke warga masyarakat.


Chaerudin Lurah Jurumudi Baru mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan Woro-woro Prokes Covid 19 ini senantiasa untuk mengingatkan masyarakat terkait soal pencegahan Covid 19,minimal yang bisa di lakukan adalah supaya warga masyarakat bisa patuhi penerapan Prokes 3M ( Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak )," ucap Chaerudin.


 " Kemudian di samping itu juga di laksanakan Operasi Aman Bersama yang salah satu fungsi nya menindak atau memberikan sanksi sosial kepada warga masyarakat yang tidak memakai masker.Sanksi sosial yang kami berikan yakni sanksi sosial memberi hormat dan menyapu bersih-bersih di lingkungan sekitar," sambungnya.


Lebih lanjut,Chaerudin menerangkan kaitan soal Perwal,sosialisasinya sudah akan kami persiapkan karena ke depannya apabila ada warga masyarakat yang sedang keluar rumah tidak memakai masker akan di denda administrasi sebesar 50 ribu rupiah dan untuk akan yang menindak adalah petugas serta sesuai dengan aturan yang berlaku.


Chaerudin lantas menambahkan,pelaksanaan 3 M ( Memakai Masker,Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak ),Alhamdulillah secara umumnya dari di mulai Operasi Aman Bersama dan Wawaran Prokes Covid 19  yang kami laksanakan rutin bersama Babinsa TNI,Bhabinkamtibmas Polri,Staff Kelurahan Jurumudi Baru,RT/RW,Tokoh Masyarakat,dan berbagai komponen masyarakat lainnya kurang lebih 95 % warga masyarakat secara umumnya sudah tahu maupun sudah melaksanakan Prokes Covid 19.


" Adapun yang di dapat warga masyarakat atau pelanggar yang tidak menggunakan masker secara umum pernah kita tanyakan kenapa tidak memakai masker saat sedang keluar rumah,mereka lupa atau tertinggal maskernya,jadi mereka tidak ada unsur kesengajaan dalam Prokes 3 M," ujarnya.


Masih kata Chaerudin,agenda kegiatan ini kami laksanakan setiap hari demi keselamatan dan kesehatan warga masyarakat di wilayah Kelurahan Jurumudi Baru juga kegiatan ini di dampingi oleh Binwil dari Dinas Tingkat Pemkot Tangerang pada pagi hari dan sore hari kurang lebih di laksanakan selama satu jam.


" Harapannya tentu kami selaku Aparatur Pemerintah bersama TNI/POLRI agar warga masyarak selalu mematuhi Prokes Covid 19 dan 3 M ( Memakai Masker,Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak ) dengan sangat displin," tukas Chaerudin Lurah Jurumudi Baru.


Usman/Haryo