KNPI Kecamatan Periuk Kuatkan Barisan Sinergitas Dan Peran Pemuda Dalam Memberantas Penyebaran Covid 19 -->

Advertisement

KNPI Kecamatan Periuk Kuatkan Barisan Sinergitas Dan Peran Pemuda Dalam Memberantas Penyebaran Covid 19

Sunday, 27 September 2020



PostNewsTime-Tangerang.Meningkatnya penyebaran virus covid-19 Di Kota Tangerang, khususnya di wilayah kecamatan periuk menjadi perhatian para pemuda yang berada di wilayah Kecamatan Periuk, khusunya KNPI Kecamatan Periuk, guna memberantas penyebaran mata rantai virus covid 19 KNPI gencar melakukan penyemprotan disinfektan.



Dalam agenda kegiatan ini,Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Periuk menggandeng BPBD, PMI Kota Tangerang, PMI Kecamatan Periuk, Pramuka, OKP, Ormas PP, BPPKB dan Karang Taruna Kelurahan se-Kecamatan Periuk yang berlangsung, Minggu (27/09/2020),Kecamatan Periuk Kota Tangerang.


Penyemprotan mengerahkan beberapa unit mobil seperti Damkar, Mobil Bak yang sudah di siapkan dengan beberapa alat penyemprotan disinfektan.



Ketua KNPI Kecamatan Periuk, Ismail menjelaskan, penyemprotan disinfektan di lakukan atas himbauan pemerintah Kota Tangerang khusunya di wilayah kelurahan yang di nyatakan masuk zona hitam dan merah seperti kelurahan Sangiang Jaya dan Gebang Raya.



” Kita lakukan penyemprotan di dua Kelurahan yan masuk zona merah dan hitam, seperti Kelurahan Sangiang dan Gebang Raya,” paparnya.


Selain penyemprotan disinfektan KNPI Periuk, Ormas, OKP dan organisasi wilayah Kecamatan Periuk membagikan brosur sebanyak 1500 brosur tentang pencegahan covid 19, dan kurang lebih 1000 masker kepada warga dan melaksanakan woro-woro sosialisasi tentang perwal ( peraturan walikota ) No 78 tentang sangsi atau denda untuk masyarakat yang tidak menggunakan masker.



Ismail menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Periuk untuk menjalankan himbauan pemerintah Kota Tangerang dengan melaksanakan 3M, Menggunakan alat pelindung diri berupa masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu, mencuci tangan secara teratur menggunakan sabun dengan air mengalir, melakukan pembatasan interaksi fisik ( Physial Distanching) dengan harapan virus covid-19 segera musnah dan aktifias kembali normal.



Sementara itu, Maryono Hasan Camat Periuk  mengatakan sangat mengapresiasi langkah peran pemuda baik KNPI, Karang Taruna, dan Ormas, OKP yang ada di wilayah Kecamatan Periuk dalam memberantas penyebaran covid-19 di wilayahnya.



” Memang dua Kelurahan di Kecamatan Periuk masuk zona merah dan hitam, jadi penyemprotan di fokuskan di dua Kelurahan yang penyebarannya terbanyak,” terangnya.


Maryono Hasan pun sangat menghimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menghargai peran pemuda dalam memberantas penyebaran covid-19.


” Masyarakat harus ikut andil dalam memberantas, jangan pada saat ada kegiatan dan razia masker menggunakannya, akan tetapi kemanapun masyarakat aktifitas wajib gunakan masker, cuci tangan dan hindari aktifitas berkerumun,” tegasnya.


" Dengan harapan apa yang sudah di lakukan para pemuda bisa bermanfa’at bagi masyarakat dan masyarakat juga menghargai upaya peran pemuda dalam memberantas virus covid-19 agar masa pandemi covid saat ini segera berakhir dan tidak ada lagi," pungkasnya. 


Usman/Haryo/Hms