LPKA I Tangerang Gandeng Psikolog Gelar Seminar Sex Education -->

Advertisement

LPKA I Tangerang Gandeng Psikolog Gelar Seminar Sex Education

Friday, 25 September 2020





Postnewstime l Tangerang Kota-Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas I Tangerang menggandeng Clinical Sexsologist (Psikolog Sex), Zoya Amirin menggelar seminar sex education bertajuk 'Mengenal Prilaku Sex Beresiko' di aula LPKA, Kota Tangerang, Banten, Kamis (24/9/2020).


Dalam kesempatan tersebut, Kepala LPKA kelas I Tangerang, Esty Wahyuningsih menyampaikan apresiasi atas waktu dan kehadiran Narasumber  di Lembaga yang ia pimpin tersebut. Ia berpesan, agar para anak binaan dapat fokus dalam mengikuti seluruh materi yang diberikan oleh narasumber.

"Anak-anaku sekalian, hari ini kalian mendapatkan materi 'mengenal prilaku sex yang beresiko'. ini sangat bagus bagi kalian, karena ini penting untuk kalian agar bisa mengetahui mana yang boleh, dan mana yang tidak boleh dilakukan," ujar Esty di sela-sela membuka seminar tersebut.

"Ibu minta ke kalian (anak binaan), pahami dan dengarkan baik-baik penjelasan dari ibu Zoya. Ini penting, di luar kalian belum tentu mendapatkan materi ini," tambah Esty Wahyuningsih, disambut antusias seluruh peserta  serta jajaranya di lokasi kegiatan.

Sementara, Kasi Pembinaan LPKA I Tangerang, Herti Hartati menambahkan, digelarnya kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pendidikan dan pengetahuan kepada anak binaan tentang seksualitas, seks yang beresiko, tujuan dari hubungan seks, serta pemahaman seputar pubertas.

"Termasuk membentuk karakter positif bagi para anak binaan. Kegiatan ini dalam pelaksanaanya tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak guna menghindari penyebaran pandemi Covid-19 di LPKA ini," terangnya kepada Wartawan.

Senada dengan hal itu, Kasubsie Bimkemas dan Pengentasan Anak LPKA I Tangerang, Yongki Alexander Pelawi juga menyatakan, melalui kegiatan itu diharapkan para anak binaan dapat termotivasi serta lebih semangat lagi dalam mengikuti seluruh program-program positif dari LPKA I Tangerang.

"LPKA I Tangerang selalu berupaya memberikan perlakuan dan pembinaan dengan mengutamakan kepentingan terbaik bagi anak binaan. Mereka mempunyai kesempatan dan hak yang sama, untuk menjadi generasi bangsa yang lebih baik lagi serta bisa berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara," tandas pria asal Manado - Sulawesi Utara tersebut.

Jurnalis : By/Red