Pemkot Tangerang Kembali Berikan Bantuan pada Warga -->

Advertisement

Pemkot Tangerang Kembali Berikan Bantuan pada Warga

Wednesday, 30 September 2020



PostNewsTime-Tangerang.Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah memberikan berbagai bantuan baik tunai maupun non tunai kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19. Seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT), permodalan untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) hingga bantuan, hingga bantuan beras untuk lumbung warga.


Senin, (28/09/2020), Pemkot Tangerang melalui Dinas Sosial, kembali mendistribusikan sebanyak 304.2 ton beras ke 13 kecamatan se-Kota Tangerang. Seperti di Kecamatan Cipondoh dan Cibodas.


Camat Cipondoh, Rizal Ridolloh, menyebutkan, pada bantuan kali ini pihaknya mendapatkan 32.7 ton beras yang dibagi ke 109 Rukun Warga (RW). Dengan bantuan ini, pihaknya mengimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.


"Alhamdulillah kami telah mendapatkan bantuan dari Pemkot Tangerang dengan masing-masing RW mendapatkan 300 kilogram untuk lumbung warga. Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu dan digunakan dengan sebaik-baiknya bagi warga terdampak," ujarnya.


Kecamatan Cibodas juga mendapatkan bantuan beras sebanyak 29.1 ton, yang selanjutnya akan dibagikan ke lumbung warga yang ada di 97 RW.


"Di kecamatan Cibodas, ada enam kelurahan dengan total 97 RW. Semua pengiriman beras didrop di kelurahan, terus pihak kelurahan akan menginformasikan kepada warga untuk mengambil secara bergantian agar protokol kesehatan tetap terjaga," jelas Camat Cibodas, Mahdiar.


Dengan adanya bantuan beras untuk lumbung warga ini, masyarakat yang mendapatkannya sangat terbantu. Di mana Ketua Rukun Warga (RW) akan berupaya mendistribusikan kepada mereka yang memang terdampak Covid-19.


"Agar tepat sasaran kami telah memiliki data warga mana saja yg terdampak, kemudian kami bungkus-bungkus di kantor sekretariat RW, baru dibagikan kepada warga," ucap Ketua RW 13, Ahmad Alani, Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas.


Hal senada diungkapkan Ketua RW 07, Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Harry Azhari.


"Alhamdulillah ada bantuan untuk lumbung warga, karena beberapa warga di sini dulunya bekerja, semenjak pandemi di rumahkan. Adanya bantuan lumbung warga ini, setidaknya dapat membantu untuk keperluan pangan sehari-hari," ucapnya.


Usman/Haryo/Hms