Peringati HUT Ke-59 Pramuka Tingkat Kwaran, Peran Gerakan Pramuka ikut Membantu Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara -->

Advertisement

Peringati HUT Ke-59 Pramuka Tingkat Kwaran, Peran Gerakan Pramuka ikut Membantu Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara

Wednesday, 2 September 2020




Postnewstime l Kabupaten Tangerang.- Dalam rangka memperingati Hari jadi Gerakan Pramuka Ke 59, Pramuka Tingkat Kwaran Sepatan adakan giat upacara di Halaman Kantor Kecamatan Sepatan, Tangerang, Sabtu 29/8/2020. Giat upacara tetap mengikuti protokol kesehatan.

Camat Sepatan Dadang Sudrajat mengatakan, bahwa pelaksanaan peringatan Hari Pramuka ke 59 tingkat kwaran Sepatan meski di tengah pandemi covid-19 adik-adik kami dapat SKU, SKK Pramuka Garuda.


"Sebanyak 72 orang anggota Pramuka yang terdiri dari Siaga, Penggalang dan Penegak," ujar Camat Sepatan Dadang Sudrajat.

Dalam giat upacara sekaligus disematkan lencana garuda oleh orang tua masing-masing. Pelaksanaan kegiatan kali ini dilakukan oleh Pengurus Kwaran dengan mengusung tema 'Peran Gerakan Pramuka ikut Membantu Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara'.


Camat Sepatan yang juga sekaligus sebagai Pembina Upacara menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun, bagi adik-adik yang telah mendapatkan Lencana Garuda.

"Semoga dapat menjadi panutan dan menjadi praja muda dengan tujuan menumbuh kembangkan pramuka dan perlu kita junjung tinggi, sehingga mempunyai kemampuan yang mandiri serta akhlak yang berkarakter," jelasnya.

Ditempat itu, Ka. Mabiran Sepatan atau Camat Sepatan juga meminta kepada kakak-kakak pembina pramuka agar dapat menularkan ilmu sejak kecil, sehingga tumbuh jiwa ksatria. Dan semoga hal ini berguna bagi masyarakat dan bangsa Indonesia.

"Semoga kami dapat selalu membina, membimbing, mengarahkan dan mempersiapkan mereka dimasa depan untuk NKRI. dengan harapan terbesar adalah menjadikan mereka tauladan bagi dirinya, keluarga, lingkungan dan masyarakat. Satyaku Ku Darmakan, Darmaku Ku Bhaktikan," pungkasnya.

Hingga berita ini disusun, hadir dalam giat tersebut, Kapolsek Sepatan, Kompol I Gustu M. S, Perwakilan Pengurus Pramuka Kwartir Ranting dan Anggota Prmauka Tingkat Siaga, Penggalang dan Penegak SeKecamatan Sepatan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Jurnalis : Misan