Peringati Tahun Baru Islam, Lapas Gunung Sindur Gelar Kegiatan Bernuansa Islami -->

Advertisement

Peringati Tahun Baru Islam, Lapas Gunung Sindur Gelar Kegiatan Bernuansa Islami

Tuesday, 1 September 2020








Postnewstime l Bogor - Peringati tahun baru Islam Muharram 1442 hijriah, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika kelas IIA Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, menggelar kegiatan bernuansa Islami diantaranya pengajian, penampilan Marawis serta tausiyah (ceramah agama Islam) dengan menghadirkan salah satu penceramah dari Yayasan Dompet Dhuafa, Senin (01/09/2020).


Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika kelas IIA Gunung Sindur, Erry Taruna melalui Kasie Binadik, Tri Mulyono mengatakan, kegiatan selain memeriahkan tahun baru Islam bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa terhadap para pegawai Lapas sekaligus warga binaan pemasyarakatan (WBP) di lembaga tempatnya mengabdi tersebut.

Sosok 'Kasie Millenial' itu berharap, melalui kegiatan yang dihelat pihaknya itu dapat menjadi siraman rohani serta motivasi pegawai dan WBP untuk senantiasa berubah menuju lebih baik dalam kehidupan sehari-hari. Ia juga berpesan, apa yang didapatkan dalam tausyah dari penceramah dapat diimplementasikan hingga terwujud Lapas yang berakhlaQul kharimah.


"Selamat tahun baru Islam 1442 hijriah, dengan momen tahun baru ini kami mengajak seluruh pegawai dan WBP agar bersama-sama hijrah menuju tingkatan yang lebih baik lagi dengan memegang prinsip hari ini harus lebih baik dari kemarin. Kemarin adalah kenangan, besok adalah harapan," ungkap pria murah senyum itu, singkat, padat, berisi, namun penuh makna.


"Bertepatan dengan masih tingginya angka pandemi Covid-19, kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Saya juga berpesan, mari bersama-sama kita putus mata rantai pandemi Covid-19 dengan senantiasa menggunakan Masker, sering mencuci tangan, termasuk menjaga jarak," pesan pria yang dikenal berjiwa kebapakan dalam membina WBP itu, menambahkan.


Senada dengan pimpinanya, Kasubsie Binkemas Lapas Narkotika kelas IIA Gunung Sindur, Bergi Riyadi menambahkan, melalui momen tahun baru Islam 1442 hijriah ini diharapkan bisa menjadi sebuah asebab khususnya bagi WBP untuk lebih mendekatkan diri terhadap Allah SWT serta menjadi ajang taubatan nasuha dari kesalahan-kesalahan masa lalu.

"Melalui kegiatan bimbingan mental  dan rohani bertepatan dengan  bulan Muharram ini,  kami berpesan terhadap para WBP agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.  Allah SWT maha pemurah dan senantiasa memaafkan hambaNya yang taubatan nasuha," pesan pria yang diketahui memiliki hobby extrem yakni Off-road itu, di ruang kerjanya.

"Kami juga berharap, para WBP senantiasa tekun dan semangat dalam mengikuti program-program seputar pemberian ketrampilan dari kami, yang berfungsi untuk bekal kelak ketika telah selesai menjalani masa pembinaan di Lapas ini. Selamat tahun baru Islam 1442 hijriah," tandas pria murah senyum seperti pimpinanya (Kalapas dan Kasi) itu, seraya menceritakan suka duka dalam membina para WBP.

Jurnalis : By / Red