Peringati Usia Tahun Pertama, YFQ Gelar Khataman AlQur'an -->

Advertisement

Peringati Usia Tahun Pertama, YFQ Gelar Khataman AlQur'an

Wednesday, 16 September 2020







Postnewstime l Tangerang Selatan - Peringati usianya yang baru berjalan setahun sejak diresmikan pada 15 September 2019 yang lalu, Yayasan Fajar Qolby (YFQ) yang berlokasi di Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, menggelar kegiatan bernuansa Islami seperti khataman AlQur'an dan lainya, Selasa (15/9/2020).


Ketua YFQ, Iswandi mengatakan, kegiatan yang dihelat pihaknya itu diikuti oleh para pengurus dan anak yatim piatu binaan YFQ yang saat ini masih menimba ilmu di pondok pesantren Tafiz Qur'an. Dia menyebut, bertepatan dengan momen milad yang pertama itu para anak binaa YFQ dapat semakin bersemangat dalam menimba ilmu.


"Alhamdulillah, bertepatan dengan usia yang pertama, YFQ hari ini mengadakan kegiatan khataman Al Qur'an 30 juz yang selesai hanya satu jam. Dilanjutkan dengan do'a bersama untuk para donatur, leluhur serta do'a buat rakyat Indonesia agar Covid-19 segera berlalu dari NKRI tercinta ini," ungkap Iswandi.

"Semoga dengan berbagai potensi yang dimiliki oleh para anak-anak binaan YFQ ini, dapat menjadikan mereka sebagai generasi penerus yang berguna bagi agama, masyarakat, bangsa dan negara," imbuh pria yang akrab disapa 'Cak Iswandi' tersebut, kepada wartawan media ini.


Selain itu, prajurit TNI AD yang berdinas sebagai Babinsa di Koramil Ciledug itu juga berharap, yayasan yang ia pimpin tersebut segera memiliki bangunan sendiri yang nantinya dapat digunakan untuk seluruh kegiatan anak-anak yatim piatu, dhuafa, fakir miskin yang selama ini menjadi binaan YFQ.

"Kami berharap semoga lekas memiliki tempat sendiri yakni pondok pesantren Hafiz Al Qur'an agar kegiatan-kegiatan mereka tidak putus," ujar Iswandi disambut ucapan aamiin oleh para pengurus dan anak yatim piatu YFQ.

Lebih jauh, Iswandi pun tidak menampik bahwa suksesnya YFQ tak lepas dari sumbangsih dan budi baik para donatur dan pimpinanya yang senantiasa aktif dalam memperhatikan serta memberikan perhatian berupa materi, tenaga dan pikiran.

"Kami menghaturkan terima kasih kepada Dandim Tangerang yang lama maupun yang baru serta Danrem yang selama ini sangat memperhatikan YFQ. Termasuk para donatur yang telah menitipkan donasinya dan keluarga besar dari Haji Dani," ucap Iswandi.

"Bertepatan dengan PSBB, kegiatan ini dalam pelaksanaanya tetap menerapkan protokol kesehatan yakni 3 M, dengan peserta terbatas untuk antisipasi penyebaran pandemi Covid-19," terang Iswandi, menandaskan.



_*Info Seputar YFQ*_


Sekedar informai, YFQ diresmikan pada tahun 2019 lalu oleh Dandim 0506 Tangerang, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan. YFQ sendiri bergerak di bidang sosial diantaranya membiayai pendidikan terhadap puluhan anak-anak yatim piatu dari berbagai tingkatan diantaranya, PAUD, SD, SMP, SMU serta Pondok Pesantren.

Selain itu, YFQ dalam programnya juga memberikan paket sembako secara rutin (tiap bulan) terhadap puluhan kaum Dhuafa, Fakir miskin dan 115 janda-janda tua yang tergabung dalam majelis ta’lim binaan YFQ serta memberikan uang susu bagi anak yatim piatu yang masih balita di seputaran YFQ.

Jurnalis : By /Usman