Polsek Batu Ceper Jaring 17 Pelanggar Prokes Dalam Operasi Yustisi Dan Pendisiplinan Prokes Di Arcadia -->

Advertisement

Polsek Batu Ceper Jaring 17 Pelanggar Prokes Dalam Operasi Yustisi Dan Pendisiplinan Prokes Di Arcadia

Sunday, 20 September 2020

 


PostNewsTime-Tangerang.Tidak tertibnya terhadap adanya musibah bertalenta mendunia senatero dunia, kami pantau bahwa untuk pag hari ini operasi Yustisi telah terjaring razia gabungan sekitar 17 Orang warga masyarakat yang berdomisili sebagai Penduduk yang tinggal Di wilayah Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang, sangking sulitnya penindakkan ada saja ulah mereka saat di tertibkan seperti mereka para warga ada yang menjelaskan bahwa maskernya ketinggalan ‘’ Maaf Bapak Polisi saya lupa bawa dan lupa pakai masker karena saya berangkat terburu-buru ‘’ penjelasan dari Sdr. Iman dan yang paling parah lagi ada dua orang yang melawan petugas gabungan tiga pilar Kecamatan Batu Ceper ( Unsur Muspika Kecamatan Batu Ceper, TNI dari Koramil 02 Batu Ceper dan POLRI dari Anggota Personil Polsek Batu Ceper).



Untuk jumlah petugas ops yutisi dengan perincian dari TNI 3 Orang , POLRI berjumlah sekitar 11 orang, dari Dinas Trantib Kecamatan Batu Ceper sebanyak 11 orang dan dari kelurahan batu ceper sebanyak 6 orang selanjutnya operasi tersebut di saksikan pula oleh Ormas BPPKB yang di ketuai oleh Sdr. Uci. ( Hari Sabtu 19/9/2020).



Selaku Penanggung jawab Operasi Yustisi tersebut adalah Camat Batu Ceper Bapak H. Rahmat Hendrawijaya, S.Sos , M.Si menjelaskan sesaat  wawancara oleh awak media lokal camat menuturkan bahwa ‘’ Kegiatan Operasi Yustisi ini di peruntukan untuk kegiatan sosial pembinaan dan memberikan penindakan sangsi sosial berupa beberapa hukuman seperti mereka yang tidak memakai masker di wajibkan memakai rompi berwarna orange yang bertuliskan ‘’ Pelanggar PSBB ’’ setelah di minta keterangan berupa data base identitas berupa KTP mereka bernaung hidup dan berdomisili di Kecamatan Batu Ceper mereka lalu akan kita berikan hukuman seperti Melafalkan dan membaca Teks Pancasila, Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hukuman terakhir adalah pelanggar di hukum membersihkan menyapu lingkungan di sekitar lokasi yang dimana bertepatan di area zona yang ramai penduduknya seperti di Pintu masuk Utara / Belakang Perumahan Arcadia JL. Daan Mogot Kelurahan Batu Ceper Kota Tangerang’’. (Jelas Camat Batuceper).



Terang saja !!! terhadap warga yang tidak patuh akan peraturan protokol kesehatan sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Pelanggar masker sempat membuat geram para petugas gabungan tiga pilar di saat dimana setiap hari-harinya selama satu minggu Fuul bertugas (Waktu Operasi Yustisi Di Acak ) mereka telah bertugas dengan kerja keras dan dengan penuh dedikasi yang tinggi bahkan rasa tanggung jawab untuk melindungi dan mengayomi warga penduduk di Batu Ceper selaku pengayom masyarkat, saat diadakannya Operasi Yustisi terhadap warga yang tidak patuh aturan dengan menyepelekannya akan pentingnya  penggunaan masker pelindung maka para pelanggar PSBB wajib di tertibkan dan di berikan sangsi sosial berupa teguran keras dan memberian himbauan tentang akan kewajiban selaku manusia penduduk yang pintar dengan diberlakukannya masa perpanjangan PSBB dengan nilai kasis Covid-19 yang meningkat maka di wajibkan untuk warga harus tertib akan pendisiplinan pencegahan menjalarnya penyakit menular yang mematikan dan berbahaya yang berasal dari salah satu virus corona.



Salah satu misi dan visi adalah agar masyarkat sadar akan artinya dunia kesehatan yang dimana di dunia kedokteran menyatakan bahwa penyakit tersebut adalah merupakan penyakit yang ganas,  salah satu anggota penertiban di aksi operasi yutisi yaitu selaku Humas Polsek Batu Ceper ‘’ saya berpesan pula kepada khalayak ramai warga masyarakat yang tidak peduli akan adanya pandemik musibah nasional segeralah sayangi diri pribadi dan keluarga anda berikan motivasi dan masukan agar segera memakai masker agar tidak tertularkan akan dampak corona, ‘’ What Happens If You Get Coronavirus  kalau anda terserang corona janganlah panik hubungilah pihak-pihak terkait dan bawa pasien yang positif corona lalu pergilah Ke rumah sakit terdekat dan segera diambil tindakan oleh Dokter yang berkopenten di bidangnya, Jikalau Anda Adalah Orang Pintar Maka Pakailah Masker, Stay away from people who are negative, Crazy how the body works Coronavirus needs living cells to reproduce, RIP to all that have died from Covid 19 We will never forget this terrible tragedy, Let's uplift and cheer up people around u in these pandemic days of covid19. Let's try to heal the world’’.



Usman/Haryo/Hms