Putus Mata Rantai Covid-19, Pasar Grogol Terapkan Protokol Kesehatan -->

Advertisement

Putus Mata Rantai Covid-19, Pasar Grogol Terapkan Protokol Kesehatan

Monday, 7 September 2020




Postnewstime l Jakarta - Keberadaan pasar merupakan tumpuan masyarakat sebagai tempat untuk berbelanja berbagai kebutuhan ekonomi keluarga.

Meski Di tengah pandemi Covid-19, Pengelola PD Pasar Jaya Grogol terus berupaya melakukan edukasi dan juga himbauan terkait kepatuhan protokoler kesehatan kepada setiap pedagang maupun pembeli. 

"Setiap pedagang maupun pembeli di pasar grogol, kami terus berupaya menghimbau untuk mematuhi protokol kesehatan saat pandemi virus korona covid-19 saat ini," ujar Kepala Pasar Grogol Sriyati, kepada media ini, Senin (7/9/2020).

Dikatakan Sriyati, Di tengah suasana pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, tentunya kita semua harus mematuhi protokoler kesehatan dan himbauan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Lanjut Sriyati, pihaknya juga sudah memberikan surat edaran kepada para pedagang terkait dengan kepatuhan protokoler kesehatan, diantaranya adalah agar pedagang dan pembeli memakai masker.

"Meski ketika itu ada ditemukan pedagang tidak memakai masker, karena memang saat itu mereka usai sarapan pagi, dan kebetulan ada pembeli, itulah yang mereka ceritakan kepada saya," ujar Sriyati. 

Sriyati juga menyampaikan, bagi mereka (Pedagang) yang sengaja melanggar tentunya akan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku dilingkungan PD Pasar Jaya Grogol, yaitu diberikan peringatan juga sanksi sosial seperti Push-up. 

"Oleh karena itu, kami bersama staf secara maksimal terus memberikan himbauan dalam melakukan penerapan protokoler kesehatan dilingkungan pasar sebagai upaya memutus mata rantai covid-19," ungkapnya.

"Kami juga rutin melakukan himbauan terkait penerapan protokoler kesehatan di pasar, bersama aparatur tni maupun bersama pihak Kelurahan setempat," pungkas Sriyati, didampingi Staf Pasar Grogol, Riki Sopari

Jurnalis : Haerudin/Red