Rintik Hujan Tak Menyurutkan, Kepedulian Ahmad Lukman Jupiter Memberikan Bantuan Ke Masjid Jami Al-Ikhwan -->

Advertisement

Rintik Hujan Tak Menyurutkan, Kepedulian Ahmad Lukman Jupiter Memberikan Bantuan Ke Masjid Jami Al-Ikhwan

Wednesday, 16 September 2020




Postnewstime l Jakarta.- Rintik air hujan di pertengahan bulan September, seolah menjadi saksi bisu atas kedatangan anggota DPRD DKI Jakarta dari Komisi C, Ahmad Lukman Jupiter di Masjid Jami Al - Ikhwan yang berlokasi di jalan Apus 111, Kelurahan Kota Bambu Selatan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Senin (15/9/2020).


Kehadiran Politisi muda dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang akrab disapa Jupiter beserta istri, Risa Lestari itu untuk memberikan bantuan pembangun Masjid Al - Ikhwan yang saat ini diperkirakan proses pembangunanya telah mencapai 60 persen.

Legislator dari Partai besutan Surya Paloh itu mengatakan, kehadiranya merupakan salah satu wujud kepedulian pihaknya selaku penyambung lidah rakyat terhadap tempat ibadah umat muslim. Ia mengungkapkan, tempat ibadah yang nyaman adalah prioritas.

"Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat buat orang lain. Semoga dengan bantuan ini, bisa bermanfaat bagi saudara-saudara muslim kita khususnya yang berada di Kota Bambu Selatan ini," ungkap Jupiter, seraya menceritakan bantuan tersebut menggunakan anggaran pribadi.

Selain itu, sosok mualaf kelahiran Kepulauan Bangka Belitung itu juga berjanji akan membantu proses administrasi pembangunan Masjid Al - Ikhwan agar mendapatkan bantuan setiap tahun dari pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Wakil rakyat yang menyumbangkan gajihnya selama 5 bulan untuk penanganan Covid-19 di DKI Jakarta itu pun berpesan, bertepatan dengan kembali diberlakukan PSBB dirinya menghimbau seluruh elemen publik untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan.

"Saya menghimbau mari kita budayakan 3M, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta memelihara pola hidup bersih dan sehat untuk memutus penyebaran pandemi Covid-19," himbau Jupiter.

Sementara, menanggapi hal itu Ketua Panitia pembangunan Masjid Al - Ikhwan, Abdul Sukri menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan kepedulian Jupiter terhadap tempat ibadah yang berada diseputaran kediamanya itu. Menurutnya, Jupiter merupakan wakil rakyat yang responsif terhadap aspirasi publik.

"Kami selaku panitia dan warga menyampaikan ribuan terima kasih kepada bapak Jupiter, semoga amal dan perbuatanya diterima oleh Allah SWT," tandas Abdul Sukri didampingi Ketua RT dan tokoh masyarakat setempat.

Jurnalis : By/ Usman