Sabtu Malam, Polsek Cipondoh Gelar Operasi Yustisi Mobile Dan Penegakan Disiplin Prokes Di Kecamatan Cipondoh -->

Advertisement

Sabtu Malam, Polsek Cipondoh Gelar Operasi Yustisi Mobile Dan Penegakan Disiplin Prokes Di Kecamatan Cipondoh

Monday, 21 September 2020



PostNewsTime-Tangerang.Sabtu malam Polsek Cipndoh Polres Metro Tangerang Kota kembali menggelar Operasi Yustisi Mobile dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan oleh 3 Pilar/Muspika ( Polsek Cipondoh, Koramil 01 Tangerang dan Pemerintah Kec. Cipondoh ) yang dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Cipondoh, IPTU SUNYATA. Sabtu (19/09/2020) pukul 20.00 WIB.



Hadir dalam gelaran operasi tersebut, KAONANG, S.Sos ( Camat Pinang ), IPTU SUNYATA ( Kanit Lantas Polsek Cipondoh  ), Anggota Polsek Cipondoh,  Babinsa Kec. Cipondoh dan Staf Kec. Cipondoh.



Adapun kegiatan dilakukan dengan cara keliling wilayah Kec. Cipondoh di Perum Buana Gardenia  guna melakukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid -19 di lingkungan Kec. Cipondoh dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah hukum Polsek Cipondoh.



Jumlah personil gabungan yang terlibat sebanyak 66 Personil gabungan, terdiri dari Polsek Cipondoh 15 Personil, dari koramil/Babinsa 1 Personil dan unsur pemerintahan Kecamatan 50 Personil.



Kanit lantas Polsek Cipondoh mengatakan, Pelaksanaan penegakan disiplin dilakukan oleh Satpol PP Kec. Cipondoh berupa sanksi sosial dan di - back up oleh TNI/Polri jika ada pelanggaran terkait pidana dan UU lainnya, adapun tindakan ringan (Sanksi Sosial) tersebut antara lain, Melafalkan Teks Pancasila, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Membersihkan fasilitas umum.



Dalam keterangannya, Kapolsek Cipondoh, AKP MAULANA MUKAROM, SE, SIK melalui Kanit Lantas IPTU SUNYARA mengatakan, Diharapkan dengan adanya sanksi sosial bagi pelanggar prokes mampu menggugah kesadaran masyarakat Kec. Cipondoh untuk mentaati Protokol Kesehatan Cegah Covid - 19.



" Untuk terhindar dari sanksi dan tindakan tegas petugas agar masyarakat senantiasa memakai masker saat keluar rumah, membiasakan diri mencuci tangan, menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan (4M)," tegas SUNYATA.



" Pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi Mobile dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Cegah Covid - 19 oleh 3 Pilar sampai dengan selesai berlangsung aman dan terkendali," pungkasnya.



Usman/Haryo/Hms