Tak Hanya Tempat Wisata, di LPKA I Tangerang Juga Ada Outbound -->

Advertisement

Tak Hanya Tempat Wisata, di LPKA I Tangerang Juga Ada Outbound

Saturday, 26 September 2020






Postnewstime l Tangerang Kota.- Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas I Tangerang menggelar Outbound dengan mendatangkan mentor dari tim peduli Pemasyarakatan Forum Komunikasi Alumni ESQ Tangerang di aula LPKA, Kota Tangerang, Banten, Sabtu (26/9/2020).


Kegiatan bertajuk 'My Story Will Never End' yang diikuti dengan antusias oleh para anak binaan tersebut, nampak diisi dengan berbagai permainan seperti meniup balon, membawa sendok berisi air dan kegiatan lainya yang semakin menambah suasana semakin meriah. 

Kepala LPKA I Tangerang, Esty Wahyuningsih memaparkan, kegiatan Outbound merupakan hal yang penting. Ia menilai, selain menjadi sarana hiburan melalui Outbound juga bisa menemukan berbagai macam cara dan strategi dalam menyelesaikan berbagai rintangan.


"Anak-anaku semua, ikuti dengan baik kegiatan ini, saya berpesan jaga kebersamaan dengan saling menghormati antara peserta. Dengan mengucapkan 'Basmallah' saya buka kegiatan Outbound ini," ucap Esty Wahyuningsih, disambut antusias oleh peserta dan jajaranya di lokasi kegiatan.

Masih di tempat yang sama, tim peduli Pemasyarakat Forum Komunikasi Alumni ESQ Korda Tangerang, Irvan Suryaningrat mengatakan, kehadiran untuk memotivasi dan meningkatkan kembali daya mental dan daya tangkap anak binaan agar lebih fokus dan konsentrasi.


"Melatih fokus melalui media permainan sendok yang diisi air. Karena dengan fokus tidak akan terpengaruh dengan orang lain. Permainan Game yang melambangkan seputar tujuan (masa depan). Permainan Game Pita, mengajarkan seputar leadership," kata Irvan.

"Kami berharap mereka menjadi orang yang lebih sukses untuk orang tua, bangsa dan negara. Saya juga berpesan kepada adek-adek, lakukan dan berikan yang terbaik agar bermanfaat. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat buat orang lain," imbuh pria murah senyum itu kepada Wartawan.

Sementara, Kasi Pembinaan Herti Hartati menambahkan, kegiatan outbound bertujuan untuk mengembangkan kemampuan sosial serta menumbuhkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat dan mampu membentuk rasa percaya diri pada anak binaan. 

"Kegiatan ini dalam pelaksanaanya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat yakni 3 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) untuk menghindari penyebaran pandemi Covid-19 di Lembaga tercinta ini," ujarnya, kepada Wartawan. 

Senada dengan hal itu, Kasubsie Bimkemas dan Pengentasan Anak LPKA I Tangerang, Yongki Alexander Pelawi juga menyatakan, melalui kegiatan itu diharapkan para anak binaan dapat termotivasi serta lebih semangat lagi dalam mengikuti seluruh program-program positif dari LPKA I Tangerang.

Selain itu, pria asal Sumatera  Utara itu menyebut, LPKA I Tangerang selalu berupaya memberikan perlakuan dan pembinaan dengan mengutamakan kepentingan terbaik bagi anak binaan. Ia menilai, mereka mempunyai kesempatan dan hak yang sama untuk menjadi generasi bangsa yang lebih baik lagi.

"Serta bisa berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara. Semoga melalui Outbound ini anak binaan kami mendapatkan sebuah penyegaran secara jasmani dan rohani karena bisa berekspresi di sela-sela menjalani pembinaan," tandas Yongki.(By/Red)