Taman Kampung Taubat, Lebih Dari Sekedar Warna-Warni Kampung Tematik -->

Advertisement

Taman Kampung Taubat, Lebih Dari Sekedar Warna-Warni Kampung Tematik

Tuesday, 8 September 2020



PostNewsTime-Tangerang.Program Kampung Tematik yang diluncurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang beberapa tahun lalu, terus mendapat sambutan positif dari masyarakat. Masyarakat menjadi lebih termemotivasi untuk mempersolek dan mengembangkan wilayah tempat tinggalnya menjadi kampung yang lebih mandiri dan mempunya keunikan dan keunggulan agar dapat menjadi destinasi wisata buatan di Kota Tangerang.


Seperti yang terlihat pada Senin (07/09), beragam keunikan dihadirkan di Taman Kampung Taubat yang diresmikan oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah pada 11 Desember 2019.


Taman Kampung Taubat menawarkan berbagai keunikan bagi masyarakat yang berkunjung. Tidak hanya menyajikan pemandangan yang asri, Tanam Kampung Taubat juga memberikan sensasi yang berbeda kepada pengunjung. Bagaimana tidak, jika kita berkunjung ke kampung ini, kita akan melihat pesawat secara dekat dan silih berganti. Karena lokasi Kampung Taubat yang tidak jauh dengan Bandara Internasional Soekarno - Hatta yaitu berada di RW 02 Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.


Selain itu, para pengunjung juga ditawarkan dengan berbagai fasilitas menarik yang memebuat pengunjung tak perlu khawatir untuk berlama-lama di kampung ini. Mulai dari posyandu, musala, toilet, playground hingga lampu warna-warni saat malam hari.


"Fasilitas yang ada di Taman Kampung Taubat ini, diberikan oleh Pemkot Tangerang, mulai dari musala, toilet hingga taman bermain anak," ucap Lurah Selapajang Jaya, Ahmad Yani.


Bukan hanya sekadar tanaman hias yang ada di kampung ini, selama Pamdemi Covid-19 dengan memanfaatkan lahan yang ada masyarakat Taman Kampung Taubat menanam berbagai tanaman produktif, seperti buah-buahan, sayur-mayur hingga ikan yang hasilnya telah dinikmati warga sekitar ketika Pandemi Covid-19 menyerang ekonomi.


"Alhamdulillah sejak adanya KWT dan beberapa kali panen, warga telah mendapatkan hasilnya yang bisa mereka olah untuk hidangan di rumah masing-masing," ujar Ketua Taman Kampung Taubat, Abdullah.


Lurah Selapajang Jaya, Ahmad Yani, menyambut baik inisiasi masyarakat di Kampung Taubat. Pihaknya juga mengajak warga dari daerah lain untuk berkunjung ke kampung yang juga berlokasi dekat dengan TPU selapajang.


"Buat masyarakat Kota Tangerang khususnya di Kecamatan Neglasari, yuk datang ke Taman Kampung Taubat. Ngak perlu jauh-jauh cari hiburan karena di sini juga asik dan yang pasti terapkan terus protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," pungkasnya.


Usman/Haryo/Hms