Wakil Walikota Ali Maulana Resmikan Kios WarNU Digital Yayasan Al-Munada -->

Advertisement

Wakil Walikota Ali Maulana Resmikan Kios WarNU Digital Yayasan Al-Munada

Friday, 4 September 2020


Postnewstime l Jakarta-Program kios WarNU digital merupakan terobosan solusi cerdas yang menggembirakan warga NU khususnya dan masyarakat lain pada umumnya dalam bertransaksi produk kebutuhan sehari-hari dengan menggunakan alat transaksi pintar berbasis digital dengan berbagai keunggulan,diantaranya kemudahan permodalan.

Hal ini sesuai yang disampaikan direktur pelaksana WarNU digital,Abdul Manan,S.Kom.,M.Kom pada peresmian kios WarNU digital Yayasan Al-Munada yang dibuka oleh wakil walikota Jakarta Utara,Ali Maulana Hakim di jalan Kebon Baru RT.013/010 Semper Barat Jakarta Utara,Rabu ( 2/9/2020 ) siang.

" Melalui Kios WarNU Digital,Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) akan mendapat dukungan pembiayaan bagi pelaku usaha kios,semuanya terintegrasi baik pemesanan digital maupun delivery digital," terang Abdul Manan.

Bagi warga NU dan masyarakat luas yang membutuhkan dampingan permodalan dalam usahanya,Kios WarNU Digital adalah solusinya,selain mudah prosesnya lebih murah pula harganya,sisiem bagi hasil berdasarkan syariah sangat diprioritaskan.

" Dan untuk penguatan permodalan akan dilakukan dengan sistem pembiayaan Kredit Usaha Rakyat ( KUR ) melalui lembaga penyalur KUR yakni BRI Syariah," tuturnya.

Acara peresmian tersebut dihadiri ketua Yayasan Al-Munada KH.M.Taufik,S.Ag, pengurus NU KH.Agus Muslim,S.Ag.,M.Pd, direktur pelaksana WarNU Digital Abdul Manan,S.Kom.,M.Kom, wakil walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, sekretaris camat,lurah,anggota dewan,polsek Cilingcing,pengurus PCNU Jakarta Utara dan pengurus yayasan Al-Munada.

Pada kesempatan yang sama,KH.M.Taufik menyampaikan apresiasinya yang mengatakan bahwa,merupakan suatu kebanggaan tersendiri dan ucapan terima kasih yang tak terhingga,kios WarNU digital yang pertama diresmikan adalah Yayasan Al-Munada di Jakarta Utara.

Hal terpenting yaitu program dari Nahdatul Ulama ( NU ) melalui pengurus sesama NU didalam memberdayakan ekonomi ummat dan ini selaras dengan program pemerintah yang memberdayakan UMKM dan tujuan daripada WarNU yaitu menciptakan kemandirian lembaga lembaga khususnya pondok pesantren serta membuka lapangan kerja.

" Saya sangat sangat setuju dan berterimakasih atas program ini karena bisa memberdayakan ekonomi ummat yang didukung kemandirian serta menciptakan lapangan kerja," jelasnya.

Di tempat yang sama,KH.Agus Muslim mengatakan, " konseptor dari acara ini adalah suatu kebanggaan atas ketua lembaga yang digagas oleh direktur WarNU,Ustadz Abdul Manan dan WarNU adalah bagian daripada ikhtiar warga NU untuk memperbaiki serta mengembangkan nilai-nilai ekonomi.

Di masa pandemi saat ini diharapkan program kios WarNU dapat membantu masyarakat menjual produk UMKM lokal sebagaimana yang disampaikan Ali Maulana Hakim yang berharap dengan adanya WarNU pergerakan ekonomi masyarakat dapat lebih optimal di masa pandemi ini.

" Atas nama pemerintah kota administratif Jakarta Utara,kami mengucapkan terima kasih atas kerja besar NU yang telah membantu pemerintah mengembangkan ekonomi masyarakat,dapat berkolaborasi dengan Usaha Mikro Kecil Menengah( UMKM ) yang  berada di Jakarta Utara," imbuhnya.

Ia pun menambahkan," mudah-mudahan di WarNU tidak hanya menjual barang pabrik,tetapi juga ada barang produksi rumahan,seperti makanan atau kerajinan masyarakat yang bisa dititipkan pada etalasenya," pungkas Ali Maulana Hakim.

( muhdi )