Ada Apakah LBH LapanHam Somasi PT.Pembiayaan FIF..??! -->

Advertisement

Ada Apakah LBH LapanHam Somasi PT.Pembiayaan FIF..??!

Senin, 26 Oktober 2020





Postnewstime l Kabupaten Tangerang.- Lembaga Bantuan Hukum LapanHam yang beralamat kantor di komplek Mardigrass blok KC 6 nomor 7 Citra Raya kecamatan panongan kabupaten tangerang somasi perusahaan pembiayaan FIF, diduga perusahaan pembiayaan FIF melakukan penarikan dan melelang kendaraan konsumen tanpa prosedur hukum yang ditetapkan pemerintah Indonesia. Senin, (26/10/20).

Ketua Lembaga Bantuan Hukum ( LBH ) LapanHam, Dedi Armen, SH mengatakan, penarikan secara paksa terhadap objek perjanjian tidak boleh dilakukan tanpa prosedur yang jelas menurut hukum, karena sangat merugikan Konsumen.

"Bahwa penarikan secara paksa terhadap objek perjanjian pembiayaan tidak boleh dilakukan tanpa melalui prosedur menurut hukum yang berlaku, jelas sangat merugikan konsumen apalagi saat ini sedang adanya wabah virus Covid-19 yang dimana banyak masyarakat kesulitan ekonomi," ujar Dedi Armen, SH.

Lanjut Dedi, apalagi penarikan yang dilakukan oleh tenaga alih daya Perusahaan pembiayaan FIF diduga tanpa mengantongi sertifikasi di bidang penagihan sebagaimana ditetapkan Badan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Jika tenaga alih daya dari perusahaan pembiayaan tidak memiliki sertifikasi yang ditetapkan OJK, maka ini jelas prosedur yang sangat salah dimana mengesampingkan hukum yang berlaku di Indonesia," tukasnya.

Sementara taufikurahman, SH yang biasa dipanggil Bung Raka Ketua Harian Lembaga Bantuan Hukum ( LBH ) LapanHam menghimbau kepada masyarakat yang menjadi konsumen perusahaan pembiayaan yang kendaraannya ditarik paksa tanpa prosedur yang jelas, bisa mengadukan kepada kami Lembaga Bantuan Hukum LapanHam secara gratis di nomor : 081212810001, 081385010410, 085282319172 dan 082299167956 atau langsung datang kekantor kami untuk konsultasi Gratis,

" kami menghimbau kepada masyarakat untuk mengadukan jika ada yang kendaraanya ditarik paksa tanpa prosedur hukum, kita akan bantu dengan gratis ". Imbuhnya Bang Raka