Arief Buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator Radio Republik Indonesia -->

Advertisement

Arief Buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator Radio Republik Indonesia

Tuesday, 13 October 2020



PostNewsTime-Tangerang.Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, hadir sekaligus membuka acara Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Tahun 2020 yang diinisiasi oleh Radio Republik Indonesia (RRI). Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta dari satuan kerja RRI seluruh Indonesia yang diselenggarakan secara virtual pada tanggal 12-13 Oktober 2020.


Kegiatan ini bertujuan agar peserta mendapatkan lesson learned, mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan serta strategi peningkatan pengawasan atau pengendalian pelaksanaan publik dalam hal ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Tangerang yang sudah melakukan berbagai inovasi menjadi lokus pelatihan.


Dalam sambutannya, Arief menyampaikan bahwa suatu kehormatan Pemerintah Kota Tangerang dapat berbagi pengalaman bersama RRI dalam Pelatihan Kepemimpinan Administrator ini.


"Sehingga Pemkot Tangerang bisa terus responsif kedepannya, dalam hal informasi untuk menjawab tantangan yang ada saat ini," ucap Arief, Senin (12/10/2020).


Arief juga memaparkan, bahwa Pemkot Tangerang mempunyai program Tangerang LIVE (Liveble, Investable, Visitable dan E-City), hal ini adalah bagian dari program Pemerintah Daerah (Pemda) dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas Kota Tangerang.


"Jadi cita-cita kami sebagai pemerintah dan masyarakat, ingin Kota Tangerang menjadi kota yang layak huni, kota seribu industri dan sejuta jasa, dan layak dikunjungi,".


"Serta masyarakat juga bisa memanfaatkan aplikasi yang disediakan Pemkot untuk memenuhi segala keperluan. Mau cari kerja, mau cari tempat makan, urusan pemerintahan dan lainnya semua dalam satu aplikasi," papar Arief.


Lebih lanjut, Arief juga mengatakan kepada para peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan baik, serta terus menuntut ilmu untuk menambah wawasan agar bermanfaat untuk negeri.


"Dengan kita terus belajar, begitu banyak hal yang kita bisa lakukan setelah kita mempunyai ilmu pengetahuan dan pengalaman," pungkas Arief.


Usman/Haryo/Hms