Arief Cek Kesiapan Pompa Air Sebagai Langkah Antisipasi Banjir -->

Advertisement

Arief Cek Kesiapan Pompa Air Sebagai Langkah Antisipasi Banjir

Friday, 9 October 2020



PostNewsTime-Tangerang.Musim hujan sudah menghampiri berbagai daerah di Indonesia, tak terkecuali Kota Tangerang. Satu hal yang paling ditakuti oleh masyarakat yaitu adanya bencana banjir. Untuk menghindari hal tersebut, Pemerintah Kota Tangerang terus melakukan berbagai langkah antisipasi.


Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, didampingi Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Taufik Syahzaeni, serta Camat Periuk Kota Tangerang, Maryono, meninjau beberapa titik lokasi pompa air yang berada di wilayah Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Kamis (8/10/2020).


Pada kesempatannya, Arief mengatakan persiapan Pemkot Tangerang dalam menanggulangi banjir terus dilakukan. Kesiapan pompa air yang berada di beberapa kawasan kali pun terus dimonitor sebagai langkah antisipasi banjir.


"Pompa airnya harus dimodifikasi nih, biar sedotan airnya lebih maksimal," terang Arief.


Masih di wilayah Kecamatan Periuk, Arief pinta Dinas PUPR mengecek saluran-saluran air yang berada di wilayah Perumahan Alamanda dan membuat sodetan baru agar air bisa tersebar meminimalisir terjadinya luapan air.


"Nanti salurannya diperiksa, kalau lumpurnya sudah tinggi di keruk,".


"Saluran yang dekat Jembatan Alamanda di buat aliran baru saja, jadi bisa nyebar airnya kesaluran pinggir turab," pinta Arief.


Lebih lanjut, Arief juga memaparkan Pemkot Tangerang melalui Dinas PUPR Kota Tangerang telah membentuk Tim Siaga Banjir yang berada dibawah koordinasi Bidang Operasi dan Pemeliharaan.


"Bidang Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air (OP SDA) sudah melakukan siaga dengan pompa-pompa banjir di perumahan dan menanggulangi turap atau tanggul sungai yang rusak," paparnya.


"Keseluruhan tim tersebut dibagi dalam 3 (tiga) wilayah pekerjaan yakni Wilayah Timur, Tengah dan Barat yang selalu siaga saat pagi, siang dan malam hari," pungkas Arief.


Usman/Haryo/Hms