Kelurahan Panunggangan Timur Sidak Langsung Penegakan Disiplin Prokes Covid 19 -->

Advertisement

Kelurahan Panunggangan Timur Sidak Langsung Penegakan Disiplin Prokes Covid 19

Sunday, 18 October 2020


PostNewsTime-Tangerang.Kewaspadaan bersama pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan.Hal tersebut di jalankan oleh Kelurahan Panunggangan Timur yang terus upaya melakukan peningkatan dan penegakan disiplin protokol kesehatan 3 M ( Memakai Masker,Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak ) Covid 19 yang melibatkan seluruh stakeholder di wilayah setempat.

Afifuddin Lurah Panunggangan Timur menjabarkan bahwa kegiatan operasi atau kampanye prokes 3 M ataupun penggunaan masker yang dilakukan secara bersama sidak langsung ke lapangan,terkait sejauh mana penerapan oleh masyarakat di lapangan tentang standar operasisonal presedur protokol kesehatan Covid 19 dapat benar-benar dilaksanakan,Jum'at ( 16 Oktober 2020 ), Kelurahan Panunggangan Timur, Kecamatan Pinang Kota Tangerang.

Ia pun menambahkan kegiatan pencegahan maupun tindakan preventif tentang bahaya virus corona,kami tak pernah lelah justru kami akan terus sosialisasikan bersama unsur 3 pilar Kelurahan Panunggangan Timur,Satgas Covid 19 tingkat RT/RW,LPM Kelurahan Panunggangan Timur,Karang Taruna Panunggangan Timur,TP PKK Kelurahan Panunggangan Timur,Petugas Kader Kesehatan maupun Tokoh Masyarakat yang berada di zona Panunggangan Timur.


" Meski pihaknya telah memberikan imbauan terkait protokol kesehatan 3 M ( Memakai Masker,Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak ) Covid-19 sudah lebih intens diberikan baik melalui wawaran,banner maupun melalui satgas Covid 19 Kelurahan, namun masih saja temukan adanya masyarakat yang keluar rumah tanpa masker," ujar Afifuddin Lurah Panunggangan Timur.

Dijelaskan kembali bahwa kegiatan peningkatan dan penegakan disiplin prokes Covid 19 ini akan dilaksanakn secara rutin.Dengan kedisiplinan masyarakat menerapkan prokes 3 M ( Memakai Masker,Mencuci Tangan,dan Menjaga Jarak ) Covid 19.Karena itu menjadi salah satu fokus utama kami dalam peningkatan dan penegakkan disiplin prokes 3 M Covid 19.

" Tujuan dari kegiatan ini dilakukan untuk memastikan warga menerapkan protokol kesehatan, terutama dalam prokes 3 M ( Memakai Masker,Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak ) tentang Covid 19 ini .Diharapkan pula dapat memutus penyebaran Covid-19.

 " Ayo kita saling mendoakan yang terbaik untuk kita semuanya dan semoga pandemi virus corona ( Covid 19 ) ini akan berakhir," pungkas Afifuddin Lurah Panunggangan Timur.


Usman/Haryo/Hms