Para Pegawai Pemkot Tangerang Dilatih Pembibitan Tanaman -->

Advertisement

Para Pegawai Pemkot Tangerang Dilatih Pembibitan Tanaman

Friday, 16 October 2020



PostNewsTime-Tangerang.UPT Produksi Benih Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) kembali melaksanakan praktik pembibitan bagi pegawai di lingkup Penkot Tangerang yang dilaksanakan di SMK Negeri 2 Kota Tangerang, Senin (14/10/2020).


Kepala DKP Abduh Surahman menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari kegiatan pelatihan online yang sudah terlebih dahulu dilaksanakan.


"Jadi ini emang tindak lanjut dari webinar dan penanaman kemarin yang telah kami (DKP) latih. Setelah itu, mereka juga sudah melakukan penanaman di kantor masing-masing. Dan sekarang kami minta bantuannya untuk membantu melakukan pembibitan dalam program 380 ribu bibit," ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Abduh Surahman.


Setelah melaksanakan pembibitan, lanjut Abduh, nantinya tanaman-tanaman tersebut akan didistribusikan ke warga yang terdampak pandemi Covid-19 melalui kecamatan dan kelurahan.


“Kalau sudah siap ini (tanaman) akan kami bagikan ke warga melalui kecamatan dan kelurahan. Kalo targetnya 380 ribu tanaman ini, mudah-mudahan akan selesai dalam waktu satu bulan ke depan," harap Abduh.


Kegiatan tersebut disambut baik oleh para peserta yang berasal dari pegawai di OPD pemkot Tangerang. Menurut mereka, kegiatan tersebut bisa menjadi hiburan di sela rutinitas kegiatan kantor.


"Tugas utama di kantor tetap kami kerjakan walau ada tugas tambahan seperti ini. Walau harus bagi waktu tapi dibawa senang aja ya, karena memang berkebun nih salah satu cara hilangi stres juga," belas Kabid Pelayanan Perizinan Pembangunan DPMPTSP, Cisyana.


Hal senada pun diungkapkan pegawai Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD), yang menyambut pelatihan tersebut.


“Kami menyambut baik, inikan sebagai bentuk pengabdian untuk masyarakat terutama bagi mereka yang terdampak Covid-19,” ucap Agus Darojat.


Sebagai informasi, selain melakukan budi daya di lahan SMKN 2 Kota Tangerang, DKP juga melakukan budidaya di 27 Kelompok Wanita Tani (KWT) yang tersebar di Kota Tangerang.


Usman/Haryo/Hms