Pemkot Tangerang Bagikan 46 Ribu Masker untuk Warga Cibodas -->

Advertisement

Pemkot Tangerang Bagikan 46 Ribu Masker untuk Warga Cibodas

Jumat, 23 Oktober 2020



PostNewsTime-Tangerang.Upaya melawan pandemi covid-19 masih berlangsung. Mematuhi protokol kesehatan pun terus digaungkan Pemerintah Kota Tangerang, untuk dapat memutus penyebaran virus yang mematikan ini.


Pemkot melalui BPBD Kota Tangerang, masih keliling kecamatan, membagikan 507 ribu masker kain, untuk 1.014 RW di Kota Tangerang. Kali ini, BPBD menyerahkan 46.500 masker untuk warga Kecamatan Cibodas.


"Kecamatan Cibodas menjadi wilayah ke delapan yang BPBD sambangi. Semoga masker ini bisa bermanfaat dan mampu menjadi senjata pemutusan mata rantai Covid-19 di Kecamatan Cibodas," ungkap Kepala BPBD Kota Tangerang, Deni Koswara, Rabu (21/10/20).


Sementara itu, Lurah Cibodas, Hasanudin, menuturkan, pembagian masker nantinya akan dikelola RW dan RT setempat. Kelurahan hanya pendampingan dan pendataan pembagian. Dan tentunya, terus memberikan penegakkan sanksi bagi mereka yang melanggar protokol kesehatan.


"Kelurahan Cibodas dapat jatahnya 6.500 yang akan dibagikan ke enam RW yang di bawah naungan kami. Pembagian masker ini harus menjadi komitmen bersama. Tidak ada lagi alasan warga tidak menggunakan masker di masa pandemi ini," tegasnya.


Diketahui, hingga saat ini BPBD Kota Tangerang sudah membagikan 361.500 masker, di delapan kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Larangan, Karawaci, Pinang, Cipondoh, Periuk, Jatiuwung, Ciledug dan Cibodas.


Usman/Haryo/Hms